x

Swedia 1-0 Italia: Gli Azzurri Terancam Gagal ke Piala Dunia

Sabtu, 11 November 2017 04:46 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
Selebrasi para pemain Swedia usai membobol gawang Italia.

Babak I

Swedia langsung bermain ngotot di awal babak pertama. Demikian pula dengan Italia yang berupaya mencuri gol di awal-awal pertandingan.

Hasilnya, Swedia mendapat kesempatan melalui sebuah tendangan bebas di menit ketiga. Namun sepakan Emil Forsberg masih melambung dari gawang Italia.

Mateo Darmian berhasil membuat pertahanan Swedia panik di menit kelima. Namun umpan matangnya masih tak mampu dimanfaatkan Andrea Belotti menjadi gol.

Aksi Marcus Berg saat mencoba membongkar pertahanan Italia.

Swedia kembali membuat peluang berbahaya di menit ke delapan. Sayang, usahanya masih melebar dari gawang yang dijaga Gianluigi Buffon.

forsberg terus mencoba membongkar pertahanan rapat. Namun tendangan spekulasinya di menit ke-25 belum menemui sasaran.

Upaya Gianluigi Buffon saat meredam peluang dari Ola Toivonen.

Swedia terus menguasai jalannya pertandingan hingga setengah jam laga berjalan. Sementara pertahanan Italia bermain disiplin dan rapat.

Hal ini membuat babak pertama harus berakhir dengan kedudukan sama kuat. Kedua tim masih tak mampu membuat gol hingga wasit menyudahi permainan.

Babak II

Italia mencoba mengambil inisiatif serangan di awal babak kedua. Anak asuh Giampiero Ventura ini mendapatkan peluang perdana tiga menit setelah babak kedua dimulai.

Antonio Candreva nyaris saja membuka keunggulan Italia. Namun sepakannya masih bisa diantisipasi oleh kiper Swedia.

Upaya tuan rumah akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-61. Jakob Johansson yang baru bermain 4 menit langsung bisa membuat gol bagi Swedia.

Johansson melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Tendangannya kemudian mengenai Daniele De Rossi dan berbelok arah sehingga membuat Buffon terkecoh.

Dua menit berselang Italia hampir saja bisa menyamakan kedudukan. Sayang, sepakan keras Darmian masih membentur tiang gawang Swedia.

Eder hampir saja menyelamatkan muka Italia dari kekalahan. Namun tendangan pemain berdarah Brasil ini masih bisa diblok oleh barisan pertahanan Swedia.

Baca Juga

Hingga babak kedua usai, Italia gagal menyamakan kedudukan. Swedia pun sukses melangkahkan satu kaki mereka ke Piala Dunia 2018.

Sementara Italia masih dibayang-bayangi kegagalan Piala Dunia 1966 saat mereka gagal lolos. Hal ini tentu saja akan menjadi drama besar dalam sejarah Piala Dunia.

ItaliaSwediaPiala Dunia 2018Kualifikasi Piala Dunia 2018Bola InternasionalGian Piero Ventura

Berita Terkini