x

Kisah Si Tomboy Ami Zuhria, Tunda Lulus Kuliah Demi Persija

Minggu, 12 November 2017 12:18 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Abdurrahman Ranala
Jak Angel, Ami Zuhria.

Impian banyak mahasiswa dan mahasiswi adalah lulus kuliah secepat mungkin. Namun, keinginan tersebut tidak berlaku untuk Ami Zuhria.

Mojang berusia 21 tahun tersebut merupakan pendukung Persija Jakarta perempuan. Ami sering pulang pergi Malang-Jakarta untuk mendukung Macan Kemayoran, julukan Persija, bertanding.

Suporter Persija Jakarta perempuan, Ami Zuhria

Padahal, Ami berstatus mahasiswi tingkat akhir Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Akibat kegilaannya dengan Persija, tidak jarang perempuan kelahiran Jakarta, 20 Agustus 1995 tersebut mengambil cuti kuliah.

“Gua gak lulus-lulus kuliah yang seharusnya lulus tahun ini. bela-belain cuti mulu demi nonton Persija. Kalau lagi gak punya uang buat nonton, paling jualin barang koleksi pribadi," buka Ami saat dihubungi INDOSPORT.

“Tapi, gak pernah minta sama orang tua. Apalagi untuk partai away, anti yang namanya menyusahkan orang tua dan orang lain," katanya menambahkan.

Suporter Persija Jakarta perempuan, Ami Zuhria

Perempuan yang mengaku tengah menjomblo tersebut memiliki prinsip tersendiri soal membagi waktu antara kuliah dan sepakbola. Sampai dengan saat ini, Persija tetap prioritas utamanya.

“Sebenarnya gua mikir pendidikan itu yang pertama. Tapi bagi gua, Persija lebih utama," ujar Ami berseloroh.

Selain menonton Persija, Ami juga memiliki hobi yang tidak kalah asyiknya sebagai perempuan. Dia juga bergabung dengan komunitas vespa. Tak jarang, Ami mengikuti touring dengan vespa kesayangannya.

Baca Juga
Persija JakartaJak AngelLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini