x

Nunggu 20 Tahun, Negara Eks Bintang Persib Lolos ke Piala Dunia 2018

Minggu, 12 November 2017 09:29 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Agus Dwi Witono
Logo Piala Dunia Rusia 2018.

Bertandang ke markas Pantai Gading di Stadion Stade Felix Houphouet-Boigny, Maroko sukses meraih kemenangan dari tuan rumah dengan skor 2-0, pada Minggu (12/11/17). Kemenangan Maroko dipersembahkan oleh Nabil Diar yang mencetak gol pada menit ke-25 dan Medhi Benatia pada menit ke-30.

Kemenangan tersebut mengantarkan Maroko kokoh di puncak klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Afrika, dan berhak lolos otomatis ke Rusia.

Mantan bintang Persib Bandung, Redouane Barkaoui.

Negara dari mantan bintang Persib Bandung, Redouane Barkaoui ini menggenapi jatah lima tiket Piala Dunia 2018 dari zona Afrika. Maroko menyusul Tunisia, Mesir, Nigeria, dan Senegal yang merupakan empat negara Afrika yang sudah memastikan diri lolos ke Rusia 2018.

Baca Juga

Ini adalah kali pertama Maroko lolos ke ajang Piala Dunia sejak terakhir kali mereka merasakannya pada tahun 1998. Total hingga saat ini sudah 26 negara yang lolos ke Rusia 2018 dari berbagai macam zona kualifikasi. 

Enam tiket tersisa masih diperebutkan oleh para kontestan di fase play-off. Dua tiket diantaranya diperebutkan pada play-off antarbenua yakni AFC (Asia), CONMEBOL (Amerika Selatan), CONCACAF (Amerika Utara) dan OFC (Oseania). Sementara empat tiket lainnya diperebutkan oleh empat negara di play-off zona Eropa.

Piala DuniaPersib BandungPiala Dunia 2018Liga IndonesiaReddouane Barkaoui

Berita Terkini