x

Seru! Partai Penentuan Degradasi Liga 1 Tersaji Sore Ini

Minggu, 12 November 2017 08:52 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Agus Dwi Witono
Semen Padang vs Perseru Serui.

Status juara Gojek Traveloka Liga 1 memang telah diketahui. Namun tidak untuk tim yang bakal terdegradasi. Saat ini masih ada satu slot lagi yang baru bisa diketahui seteleh pekan ke-34 atau partai pamungkas selesai dijalani.

Bhayangkara FC dipastikan keluar sebagai kampiun Liga 1 di musim ini. Di sisi lain, Persegres Gresik United dan Persiba Balikpapan telah memastikan diri sebagai dua dari tiga tim yang harus turun kasta pada tahun depan.

Satu slot tersisa akan bakal menjadi "perebutan" antara Semen Padang dan Perseru Serui. Kedua klub tersebut hanya terpaut dua poin di tabel klasemen.

Duel udara antara Bruno Lopes dengan bek Perseru Serui, Boman Bi Irie Aime (tengah).

Semen Padang di ambang degradasi setelah terpuruk di peringkat ke-16 dengan 32 poin. Adapun Perseru, satu strip lebih baik di atas Semen Padang dengan koleksi 34 angka. 

Namun, mengacu pada status partai terakhir, Semen Padang lebih diuntungkan. Sebab, kesebelasan berjuluk Kabau Sirah itu akan bermain di Stadion Haji Agus, Salim, Padang, menghadapi PS TNI, Minggu (12/11/17).

Baca Juga

Sedangkan Perseru, bakal berusaha mencoba mencuri poin dari tuan rumah Persib Bandung. Partai antara Persib kontra Perseru bakal berlangsung di jam yang sama dengan laga Semen Padang melawan PS TNI, Minggu sore ini.

Kedua tim akan mati-matian memperjuangkan kesempatan bertahan di Liga 1. Jalan satu-satunya adalah meraih kemenangan. Gagal meraih dalam laga penutup ini, artinya harus mengucapkan selamat tinggal kepada Liga 1 dan selamat datang di Liga 2.

Perseru SeruiSemen PadangLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini