x

Terdegradasi, 5 Pemain Semen Padang Ini Berpotensi Hengkang

Minggu, 12 November 2017 20:28 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Abdurrahman Ranala
Logo Semen Padang.

Semen Padang dipastikan terdegradasi dari kompetisi tertinggi Tanah Air usai menghuni posisi 16 klasemen akhir Gojek Traveloka Liga 1 2017 dengan raihan 35 poin. Sebenarnya, Kabau Sirah masih mempunyai peluang untuk lolos dari zona merah itu, apalagi di laga terakhir pada pekan ke-34, mereka bisa mengalahkan PS TNI dengan skor 2-0.

Nahas, masa depan mereka di Liga 1 ini berada di hasil akhir pertandingan antara Persib Bandung kontra Perseru Serui. Menjamu Perseru Serui, Maung Bandung harus kalah 0-2 dan memberikan tiga poin tambahan bagi tim tamu.

Hasil pertandingan Semen Padang vs PS TNI.

Perolehan tiga poin itu pun membuat Perseru berada satu tingkat di atas zona merah dengan 37 poin, yang mana hanya berselisih dua poin dari Semen Padang. Sehingga, jika Perseru kalah saat bertandang ke Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, mereka lah yang akan terdegradasi ke Liga 2.

Beruntung, nasib baik menghampiri kubu Perseru dan membuat Semen Padang harus terlempar dari Liga 1. Menilik hal itu, bukan tidak mungkin pula beberapa pemain Kabau Sirah akan memilih hengkang dari tim degradasi untuk bisa berlabuh pada tim papan atas demi perkembangan karier sepakbola dirinya.

Baca Juga

Berikut ini INDOSPORT akan merangkum siapa saja pemain Semen Padang yang bisa saja hengkang dari timnya saat ini.


1. Vendry Ronaldo Mofu

Selebrasi Vendry Mofu usai menjebol gawang Persib Bandung.

Pemain pertama yang kemungkinan saja bisa hengkang dari Semen Padang ialah Vendry Ronaldo Mofu. Pria berusia 28 tahun ini memang selalu menjadi pemain andalan untuk tim. Terbukti, dirinya sudah ikut bermain di 32 laga pertandingan dan juga mencetak 11 gol serta dua assists.

Sayangnya, keperkasaan yang sudah diberikan olehnya untuk tim belum mampu membawa Kabau Sirah menjauh dari zona degradasi.

Pemain berposisi gelandang ini bisa saja memutuskan untuk pergi dari tim asal Padang itu usai dipastikan terdegradasi dari Liga 1. Sebab, di usianya yang masih produktif itu, bukan tidak mungkin jika Vendry memutuskan hengkang demi perkembangan karir sepakbola dirinya.

Vendry Mofu, striker Semen Padang.

Seandainya sang pemain merasa tidak layak untuk bermain di Liga 2, dirinya berpeluang pindah dan berlabuh pada tim besar lain di Liga 1. Apalagi, performa apik dirinya itu bisa membuat sang pemain diterima di klub mana pun.

Seperti sebelumnya juga ada pernyataan dari pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy yang mengungkapkan bahwa dirinya turut memberikan perhatian khusus pada Vendry. Pasalnya, bagi pria asal Skotlandia ini, Mofu merupakan pemain andal dan sangat berbahaya.


2. Riko Simanjuntak

Riko Simanjuntak, gelandang sayap Semen Padang.

Tidak hanya Vendry Mofu, Riko Simanjuntak juga kerap kali menjadi pemain yang diandalkan tim dalam mengadu nasib di Liga 1 musim ini. Menilik catatannya, gelandang sayap Semen Padang ini selalu dimainkan dalam 34 laga di Liga 1 dengan memberikan sumbangan dua angka dan lima assists.

Sayangnya, timnya yang kini harus terdegradasi ke Liga 2 bisa membuat sang pemain memutuskan untuk berpisah dengan Kabau Sirah.

Terlebih lagi jika dirinya merasa bahwa rekan-rekannya itu tidak bisa bekerja sama dengan baik sehingga menjadi alasan lain mengapa Semen Padang harus terdegradasi. Oleh sebab itu, ada kemungkinan pemain berusia 25 tahun itu memutuskan berpisah demi perkembangan karir sepakbolanya di Tanah Air.


3. Cassio Francisco de Jesus

Cassio Francisco de Jesus melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Persija Jakarta.

Pemain asing milik Semen Padang, Cassio Francisco de Jesus juga bisa menjadi salah satu pemain yang berpotensi memutuskan untuk berpisah dengan timnya usai terdegradasi ke Liga 2.

Sebagai pemain asal Brasil dan berstatus pemain asing, dirinya yang sudah malang-melintang di dunia persepakbolaan internasional pastinya ingin terus bisa bermain di kompetisi tertinggi. Hal itu bisa menjadi alasan sang pemain kemungkinan memilih pisah dengan Semen Padang untuk bisa kembali berlaga di Liga 1 pada musim mendatang.

Dirinya yang juga menjadi pemain andalan bagi tim, dengan catatan sudah bermain 33 laga dan menyumbangkan satu gol, namanya tentu saja sudah dikenal luas dengan baik berkat performa apik. Bukan tidak mungkin jika pelatih klub lain akan mengajukan penawaran untuk sang pemain.

Mendapatkan banyak penawaran baru, apalagi dari klub besar yang masih berlaga di Liga 1, berpotensi membuat Cassio memutuskan hengkang.


4. Marcel Silva Sacramento

Marcel Silva Sacramento.

Tak hanya Cassio Jesus saja, pemain asing Marcel Silva Sacramento juga mempunyai kemungkinan untuk hengkang dari Semen Padang. Penyerang Kabau Sirah ini memang sedikit mengalami penurunan performa di Liga 1.

Bersama timnya saja, dirinya hanya dimainkan di 26 laga dengan memberikan enam gol dan assists. Meskipun catatannya tidak sementereng rekan-rekannya, nama Marcel sudah dikenal dengan baik oleh pelatih dari tim lain.

Sama seperti Vendry Mofu, Marcel juga dianggap sebagai pemain hebat oleh Simon McMenemy. Bahkan, pelatih Bhayangkara FC itu mengakui bahwa dirinya merupakan pengagum berat sang pemain.

Menilik hal itu, ada peluang sang pemain memutuskan hengkang dari Semen Padang yang akan berlaga di Liga 2. Kehebatannya di lapangan hijau itu pun bisa membuat sang pemain berpotensi hengkang karena banyaknya tawaran yang diberikan oleh tim besar lainnya.


5. Irsyad Maulana

Pemain Semen Padang, Irsyad Maulana.

Pemain lainnya yang juga berpotensi hengkang dari Semen Padang ialah Irsyad Maulana. Gelandang sayap milik Semen Padang ini juga bisa berpisah dengan Kabau Sirah saat diberikan tawaran dari klub-klub besar lainnya.

Apalagi, melihat timnya yang kini harus terdegradasi, sang pemain bisa saja memikirkan mengenai perkembangan kariernya di persepakbolaan nasional.

Untuk bisa menjamin kariernya, bukan tidak mungkin jika sang pemain memutuskan untuk hengkang ke klub besar lainnya, terutama yang masih berlaga di Liga 1 untuk bisa terus mendapatkan pengalaman baru dan semakin mengenalkan keperkasaan dirinya di Tanah Air.

Semen PadangIrsyad MaulanaVendry MofuLiga IndonesiaRiko SimanjuntakMarcel Silva SacramentoLiga 1

Berita Terkini