x

Kalteng Putra FC 1-0 Persis Solo: Laskar Samber Nyawa Gagal Promosi Ke Liga 1

Senin, 13 November 2017 21:18 WIB
Penulis: Prio Hari Kristanto | Editor: Abdurrahman Ranala
Hasil pertandingan Kalteng Putra FC vs Persis Solo.

Kalteng Putra FC berhasil mengalahkan Persis Solo dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan di Grup X 8 besar Liga 2 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (13/11/17). 

Gol Kalteng Putera dicetak oleh Muhammad Rais pada menit ke-26. Berawal dari blunder kiper Persis, Agung Prasetyo, Rais sukses menyorong bola ke dalam gawang Persis.

Babak I

Persis Solo sudah mulai menekan sejak menit-menit pertama pertandingan. Namun, kecemerlangan kiper Kalteng Putera, Galih Sudaryono, berhasil menghindarkan Kalteng kebobolan di awal-awal. 

Pada menit-14, Rivaldi Bawuo sempat melepaskan sepekan ke gawang Kalteng Putra dari dalam kotak penalti. Namun, tendangannya berhasil dihalau oleh kiper Agung Prasetya. 

Tekanan yang dilakukan Persis Solo dibalas juga oleh Kalteng Putra. Akhirnya Tim Enggang Borneo tersebut berhasil unggul 1-0 pada menit ke-26 lewat Muhammad Rais yang diawali dari blunder Agung Prasetyo.

Pada menit ke-32, Persis mendapat peluang emas berupa hadiah tendangan penalti ketika pemainnya, Fauzan Fajri, dilanggar di dalam kotak terlarang. Kubu Kalteng sendiri sempat melancarkan protes dan bahkan sampai mau melakukan walk out tetapi laga tetap dilanjutkan.

Tri Handoko pun dipilih sebagai eksekutor penalti. Namun, sayangnya peluang itu berhasil digagalkan oleh kiper Kalteng, Galih Sudaryono. Ia berhasil menepis sepakan keras sang striker yang meluncur ke sisi kiri gawang. 

Hingga paruh pertama usai tak ada gol lain yang tercipta, skor tetap 1-0 untuk Kalteng Putra. 

Babak II

Praktis pada paruh kedua, Persis Solo terus mencoba menekan guna menyamakan skor. Laskar Samber Nyawa berulang kali berusaha merangsek ke pertahanan Kalteng. Namun, ketatnya pertahanan anak-anak Kalteng menyebabkan serangan-serangan Persis gagal. 

Pada menit-71, Persis sempat mendapat peluang emas melalui salah satu pemainnya. Sayang sundulannya masih melebar. Tekanan dari corner maupun bola rebound pun belum bisa menembus gawang Kalteng. 

Jelang berakhirnya laga, Persis bermain dengan 10 orang akibat diusirnya Rudiyana karena melakukan pelanggaran keras ke pemain Kalteng. Laga akhirnya berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Kalteng. Dengan hasil ini, Persis pun resmi tersingkir. Kalteng Putera  memiliki kesempatan untuk mendampingi PSMS Medan untuk lolos ke babak 4 besar atau semifinal. 


Susunan Pemain
Kalteng Putra: Galih S, Budhar Reza, Fauzan, Bursanudin, Yus Arfandy, Ikhfanul Alam, Ade Suhendra, M.Rais, Dennis Buney, Dominggus Fedrik, Rifaldi

Persis Solo: Agung Prasetya, Akbar Riansyah, Ikhwan Ciptady, Asyraq Gufron, Soni Setiawan, Dedy Cahyono, Widya Wahyu, Eli Nasoka, Bayu Nugroho, Tri Handoko, Agung Supriyanto

PSMS MedanPersis SoloLiga IndonesiaLiga 2Kalteng Putra FC

Berita Terkini