x

3 Pemain Suriah U-23 yang Mesti Diwaspadai Timnas Indonesia

Rabu, 15 November 2017 18:13 WIB
Penulis: Prio Hari Kristanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
Suriah U-23.

Tim nasional Indonesia U-23 akan menjamu Suriah U-23 pada laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Kamis (16/11/17) besok. Timnas sudah kembali berkumpul di bawah komando pelatih Luis Milla Aspas pada Selasa 14 November 2017 lalu di Stadion Wibawa Mukti. Ini adalah kali pertama Timnas U-23 berkumpul setelah gelaran SEA Games 2017 di Malaysia lalu. Timnas U-23 kembali berkumpul dan berlatih demi menyiapkan diri menghadapi Suriah U-23 dalam laga uji coba.

Baca Juga

Asisten Pelatih, Bima Sakti, pun membeberkan kelebihan dari pemain-pemain Suriah U-23. Menurutnya, Suriah memiliki striker-striker bagus dengan postur tinggi besar. Selain itu, mereka lebih banyak memainkan serangan langsung ke depan melalui skema bola panjang. Untuk mengintip kekuatan lawan, berikut ini adalah tiga pemain Suriah U-23 yang patut diwaspadai oleh skuat Garuda Muda asuhan Luis Milla: 


1. Omar Khribin

Omar Khribin.

Penyerang ini sangat berbahaya di depan kotak penalti. Bersama klubnya, Al Hilal, di musim 2017-2018, ia sudah mencetak 2 gol dari 4 pertandingan.

Pemain berusia 23 tahun ini juga berkontribusi besar atas prestasi Suriah yang "hampir" lolos Piala Dunia 2018 di Rusia. Dilansir dari situs us.soccerway.com, total ia bermain sebanyak 17 kali dengan mencetak 10 gol. Ia biasa bermain di posisi sayap kiri atau sebagai second striker. 


2. Rafat Muhtadi

Rafat Muhtadi (kanan) bersama Timnas Suriah.

Rafat Muhtadi merupakan salah satu aktor lolosnya suriah U-23 ke putaran final Piala Asia U-23. Pemain berusia 22 tahun ini total mengoleksi 9 caps bersama timnas di segala kompetisi.

Di kualifikasi Piala Asia U-23, pemain yang beroperasi di sektor gelandang tengah ini bermain sebanyak 3 kali dengan mencetak 1 gol. Di kualifikasi Piala Dunia 2018, ia turun sebanyak 4 kali. Cukup bagus bagi pemain muda sepertinya. Saat ini ia bremain untuk klub  Al Ittihad Aleppo.


3. Ahmed Ashkar

Ahmed Ashkar (paling kiri) saat sesi konferensi pers.

Ahmed Ashkar merupakan kapten dari Timnas Suriah U-23. Sebagai sosok yang disegani, perannya di lapangan sangat krusial. Ia berposisi sebagai pemain tengah. Selama kualifikasi Piala Asia U-23, ia bermain sebanyak 3 kali.

Di usianya yang masih muda, 21 tahun, ia sudah berhasil tembus ke timnas senior Suriah dan turun sebanyak dua pertandingan pada kualifikasi Piala Dunia 2018 lalu. Ia juga sering dipanggil untuk pertandingan persahabatan di jeda internasional FIFA. Total ia sudah mengantongi 17 caps di segala jenjang usia.

SuriahTimnas Indonesia U-23Suriah U-23Liga IndonesiaEgy Maulana Vikri

Berita Terkini