x

Gagal ke Piala Dunia, Legenda Italia Inginkan Conte Kembali

Kamis, 16 November 2017 19:59 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Galih Prasetyo
Pelatih Chelsea, Antonio Conte.

Mantan pemain Juventus Fabrizio Ravanelli mengatakan keinginannya agar Antonio Conte kembali menukangi Timnas Italia. Hal ini dilakukan setelah pemecetan Gian Piero Ventura, yang membuat Italia absen ke Piala Dunia untuk kali pertama sejak 1958 silam.

Melihat kondisi ini, Federasi Sepakbola Italia (FIGC) sudah mempertimbangkan nama-nama calon pengganti Ventura. Mulai dari Fabio Cannavaro, Carlo Ancelotti hingga Fabio Capello muncul dalam kandidat pelatih Timnas Italia.

Baca Juga

Namun Ravanelli bersikeras meminta agar Italia kembali mempekerjakan Conte. Baginya, peran Conte di Piala Eropa 2016 lalu sangat memukau. Pelatih Chelsea tersebut berhasil membawa Gli Azzurri hingga perempat final.

Fabrizio Ravanelli

“Saya akan berusaha sekuat tenaga untuk membawa Antonio Conte kembali. Saya akan mencoba meyakinkannya dalam segala hal, karena apa yang dia lakukan dengan tim nasional adalah sesuatu yang hebat,” tuturnya.

Ravanelli menganggap kalau Conte merupakan sosok yang tepat untuk menangani Timnas Italia. “Dia seorang inovator, dan dia benar-benar tahu bagaimana membangun kembali keseluruhan lingkungan,” tambahnya.

ItaliaAntonio ConteBola InternasionalGian Piero Ventura

Berita Terkini