x

Pecat Ventura, Italia Ingin Duetkan Ancelotti dan Maldini?

Kamis, 16 November 2017 02:41 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Carlo Ancelotti.

Kegagalan Italia di Piala Dunia 2018 mendatang adalah salah satu hal yang cukup menyedihkan bagi penggemar sepakbola. Oleh karena kekalahan itu, berhembus kabar bahwa FA Italia memutuskan untuk menunjuk Carlo Ancelotti dan Paolo Maldini sebagai pelatih barunya.

Dalam beberapa tahun terakhir, kilau dan kesuksesannya agak jauh dari permainan Italia dan Selasa (14/11/17) malam kemarin merupakan titik nadir dengan Italia yang gagal lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1958.

Manajer Italia, Giampiero Ventura, sempat sesumbar saat sebelum laga melawan Italia, "Saya tidak memikirkan apakah kita bakal main di Piala Dunia atau tidak, saya lebih memikirkan soal Group Stage (di Rusia)" ujarnya dengan pede di lansir dari Bleacher Report.

Baca Juga

Menurut Sky Italia Carlo Ancelotti dan legenda Italia Paolo Maldini bisa jadi orang yang cocok untuk duet dalam mengambil alih Timnas.

Menurut rumor yang beredar, mantan manajer AC Milan itu cocok untuk menangani skuat Italia, dan Paolo Maldini bisa disandingkannya dengan menjadi wakilnya.

Paolo Maldini, legenda AC Milan.

Pengalaman yang dimiliki Ancelotti dianggap bisa membuat Italia menunjukkan performa terbaiknya. Karena itu, publik meminta FIGC untuk mengambil langkah yang tepat.

Satu kendala yang harus dihadapi adalah keinginan Ancelotti untuk terikat dalam kontrak jangka pendek. Don Carlo hanya ingin menangani timnas hingga Piala Dunia 2018 berakhir.

Selain itu, Italia juga harus bersaing dengan Kroasia yang juga sudah melakukan pendekatan kepada Carlo Ancelotti. Federasi sepak bola Kroasia (HNS) sudah meminta Luka Modric untuk membujuk Ancelotti agar mau menangani timnas negaranya tersebut.

ItaliaPiala DuniaCarlo AncelottiPaolo MaldiniKualifikasi Piala Dunia 2018

Berita Terkini