x

Peru vs Selandia Baru,Sepakan Farfan Bawa Peru Unggul di Babak Pertama

Kamis, 16 November 2017 10:19 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
Ekspresi Jeferson Farfan usai mencetak gol ke gawang Selandia Baru.

Stadion Nasional di Kota Lima,Peru, sudah dipadati puluhan ribu suporter Timnas Peru yang akan melakoni laga hidup mati dengan Selandia Baru. Laga kedua play-off antarbenua kualifikasi Piala Dunia 2018 ini akan menentukan siapa yang berhak menjadi tim terakhir yang tampil di Rusia 2018.

Pelatih Timnas Peru, Ricardo Gareca, tampaknya menginstruksikan Jeferson Farfan untuk menekan sejak menit awal. Target mereka sudah jelas mencetak gol secepat mungkin ke gawang Selandia Baru.

Terbukti Selandia Baru dipaksa bermain di wilayah mereka hingga melewati 20 menit pertandingan. La Rojiblanca melakukan serangan dari berbagai arah. Terutama dilakukan dari sektor sayap kanan dan kiri.

Edinson Flores (putih) mendapat pengawalan pemain Selandia Baru.

Selandia Baru mulai bangkit setelah melewati 20 menit. Mereka mendapatkan tendangan sudut di menit 22. Namun, kesempatan ini berlalu begitu saja tanpa ada ancaman ke gawang Peru.

Pemain Peru sempat berteriak kepada wasit ketika bola umpan silang mereka mengenai lengan salah satu pemain Selandia Baru di depan gawang lawan. Namun, insiden yang terjadi pada menit 26 itu tidak dinilai wasit sebagai sebuah handsball.

Baca Juga

Namun, rupanya gawang Selandia Baru memang harus bobol. Pasalnya, selang satu menit kemudian serangan balik Peru tak bisa diantisipasi pemain bertahan Selandia Baru. Christian Cueva sukses meneruskan bola kepada Jeferson Farfan yang tak terkawal. Pemain senior Peru itu pun dengan mudah menendang bola ke gawang, 1-0 untuk Peru.

Gol Farfan membuat tensi pertandingan semakin tinggi. Sejumlah pelanggaran mulai banyak dilakukan kedua tim.

Selandia Baru kembali mendapatkan kesempatan melalui set-pieces di sisi kanan pertahanan Peru. Namun, upaya ini masih bisa dimentahkan pertahanan Peru yang solid.

Justru gawang Selandia Baru yang kembali terancam memasuki menit-menit akhir babak pertama. Beruntung, kiper Stefan Marinovic masih sigap menghalau tendangan sehingga gawangnya belum dibobol kedua kalinya.

Babak pertama selesai, Peru masih unggul 1-0 untuk sementara.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Peru (4-2-3-1)

Pedro Gallese, Alberto Rodriguez,  Miguel Trauco, Christian Cueva, Jefferson Farfan, Raul Ruidiaz, Renato Tapia, Andy Polo,  Christian Ramos,  Luis Advincula, Edison Flores

Selandia Baru (3-5-2)

Stefan Marinovic, Winston Reid, Deklan Wynne,  Michael Boxall,  Bill Tuiloma, Kosta Barbarouses,  Michael Mcglinchey,  Ryan Thomas,  Clayton Lewis,  Kip Colvey, Andrew Durante

Piala Dunia 2018PeruKualifikasi Piala Dunia 2018Selandia Baru

Berita Terkini