x

Perubahan Taktik, Kunci Kemenangan Suriah atas Indonesia

Kamis, 16 November 2017 21:44 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Abdurrahman Ranala
Momen bola kemelut gawang Suriah. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Pelatih Timnas Suriah U-23, Hussein Afash menyambut syukur akan kemenangan timnya atas Timnas Indonesia U-23. Namun meski menang, Hussein menilai Indonesia sempat menyulitkan timnya.

Baca Juga

Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Suriah berhasil menang dengan skor 3-2. Menanggapi hasil ini pelatih Timnas Suriah, Hussein Afash melihat laga berjalan bagus.

"Pertandingan yang sangat bagus dan sangat ketat. Terlalu banyak kesulitan. Hujan jadi masalah. Alhamdulillah pertandingan berakhir kemenangan untuk Suriah," ucap Hussein, Kamis (16/11/17).

Hussein menambahkan bahwa dirinya harus mengubah taktik permainan di babak kedua. Hal ini pun berbuah manis karena Suriah berhasil menambah keunggulan.

Kiper Suriah berhasil mengamankan bola dari serbuan Hansamu Yama. Herry Ibrahim/INDOSPORT

"Indonesia punya banyak peluang di babak pertama. Di babak kedua kami mengubah taktik. Dan akhirnya kami menang 3-2," jelas dia.

"Sistem permainan kami berbeda babak pertama dengan 3-4-3 sedangkan 4-3-3 di babak kedua. Kami tak kebobolan lagi. Kami tak buat banyak peluang tapi kami mencetak gol," beber dia.

Laga ini bukan menjadi laga terakhir bagi Suriah menghadapi Indonesia. Sebab dua hari mendatang dia akan kembali menghadapi Indonesia di tempat yang sama.

Timnas Indonesia U-23Suriah U-23Timnas Indonesia

Berita Terkini