x

Bidik Evan Dimas, 6 Pemain Sriwijaya FC Segera Bebas Transfer

Jumat, 17 November 2017 07:18 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Lanjar Wiratri
Sriwijaya FC berhasil menekuk Persija Jakarta 1-0 di Stadion Bumi Sriwijaya, Sabtu (7/10/2017).

Kontrak pemain Sriwijaya FC musim 2017 akan segera berakhir. Dari 29 pemain yang ada saat ini, kontrak pemain jatuh tempo bulan Desember 2017, Februari 2018 dan April 2018.

Untuk tahapan pertama, diungkapkan Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid, jika kontrak pemain yang berakhir Desember, yakni mereka yang direkrut di putaran kedua. Selain itu, ada juga marquee player Tijani Belaid.

Baca Juga

Berkaca dari hal tersebut, tercatat ada enam pemain yang kontraknya berakhir Desember nanti yakni Tijani Belaid, M Robby, Dominggus Fakdawer, Ahmad Faris, Ikris, dan Reza Erlangga.

“Tije kontraknya berakhir Desember nanti. Begitu juga pemain yang bergabung di putaran kedua,” ucap Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid, Kamis (16/11/2017), kemarin.

Skuat Sriwijaya FC.

Semua hal yang terkait nasib pemain akan ditentukan pelatih dan manajemen tim. Hal itu pun akan dibahas dalam rapat evaluasi yang bakat digelar dalam waktu dekat ini.

“Manajemen tim masih punya waktu cukup untuk memperpanjang kontrak pemain. Perlu kita tegaskan dulu, tidak ada pemain yang berstatus bebas transfer, semua masih pemain SFC,” tutupnya.

Di luar enam pemain yang nasibnya akan segera ditentukan apakah akan bertahan atau tidak, pihak manajemen Sriwijaya FC kini tengah membidik bintang baru untuk menyambut musim depan. Salah satunya ialah bintang Bhayangkara FC dan Timnas Indonesia, Evan Dimas.

Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan berbicara dengah Evan Dimas usai laga. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Evan Dimas mengakui bahwa dirinya sempat dikontak Sriwijaya FC beberapa waktu lalu. Evan menyatakan bahwa Sriwijaya FC menawarkan dirinya untuk bergabung musim depan.

Pemain yang baru saja mengantarkan Bhayangkara FC menjadi kampiun Liga 1 ini bahkan menyebut bahwa salah satu petinggi Laskar Wong Kito yang langsung menghubunginya.

“Ya, saya sudah dikontak Pak Achmad Haris (salah satu petinggi klub Sriwijaya FC). Tapi belum tahu mau ke mana musim depan. Nanti kalau sudah sign kontrak, saya kasih tahu,” ungkap Evan Dimas.

Bursa TransferSriwijaya FCEvan DimasLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini