x

KUIS! Atletico vs Madrid: Derby ke-218, Ibu Kota Spanyol Milik Siapa?

Jumat, 17 November 2017 17:35 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Prediksi Atletico Madrid vs Real Madrid.

Berita Tim:

Atletico Madrid

Atletico Madrid dipastikan tampil fit kala menyambut sang juara bertahan pada akhir pekan ini. Seluruh pasukan Diego Simeone tidak ada yang cedera.

Selain itu, bek kiri andalan mereka, Filipe Luis dipastikan tampil setelah pada laga sebelum-sebelumnya kurang fit.

Selain itu, gelandang serang yang juga dapat berperan sebagai playmaker Los Rojiblancos, Koke juga dipastikan bermain. Sebelumnya, Koke juga berada dalam kondisi tidak fit, dengan memiliki waktu istirahat yang panjang, Koke diharapkan mampu menjadi pembeda dalam laga nanti.

Real Madrid

Los Blancos masih belum bisa memainkan kiper utama mereka, Keylos Navas yang masih berkutat dengan cedera. Nantinya, Madrid akan menurunkan Kiko Casilla untuk menjaga gawang mereka dari serangan Atletico Madrid.

Dengan masih cederanya Gareth Bale, membuat pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengganti formasinya dari mengandalkan tiga penyerang menjadi dua dengan mengandalkan duet dari Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Bek tengah mereka asal Prancis, Raphael Varane juga telah berada dalam kondisi fit dan siap untuk dimainkan. Sehingga pastinya lini pertahanan Madrid diyakini dapat bermain dengan solid.

Fakta Pertandingan

Atletico Madrid memang berhasil memenangkan laga dalam pertemuan terakhir melawan Real Madrid. Kala itu, mereka mampu unggul 2-1 dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions 2016/17 kemarin.

Sayangnya, hasil tersebut tak cukup untuk membawa mereka lolos ke final, karena Antoine Griezmann dkk kalah 2-4 secara agregat.

Dalam 5 pertemuan terakhir, Atletico Madrid juga selalu sulit mendapatkan kemenangan atas klub rival sekotanya tersebut.

Laga bertajuk Derby Madrid ini merupakan pertemuan yang ke-218 di seluruh kompetisi dengan rincian pada laga sebelumnya, Madrid mampu menang dengan skor 109, lalu Atletico menang dengan skor 55, sementara 53 sisanya berakhir dengan imbang.

Sementara pada ajang La Liga Spanyol, total keduanya telah bertemu sebanyak 160 kali dengan rincian pada laga sebelumnya, Atletico hanya mampu menang 39 kali, sedangkan Real Madrid mampu menang 86 kali, sementara 35 sisanya imbang.

Pada edisi ke-218 ini, siapakah yang akan menjadi pemenangnya? Menarik untuk dinanti.

Real MadridAtletico MadridLaLiga SpanyolLiga SpanyolDerby Madrid

Berita Terkini