x

Pengusaha Tajir Israel Siap 'Bakar Uang' untuk Atletico Madrid

Jumat, 17 November 2017 10:18 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Irfan Fikri

Dailymail melaporkan bahwa Quantum Pacific Group telah berhasil mendapatkan 145 persen saham di Atletico Madrid. Perusahaan industri yang dipimpin oleh miliarder Israel ini, mengakuisisi 15 persen saham klub dengan 44 juta poundsterling atau setara dengan 787 Miliar rupiah.

Baca Juga

Masuknya Quantum Pacific Group ke dalam modal saham akan memungkinkan klub berjuluk Los Colchoneros itu untuk memperkuat skuat mereka di musim depan. 

"Ini juga akan membantu perluasan merek Atletico Madrid." kata pihak Klub Atletico seperti dikutip dari Dailymail

Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid.

Atletico, merupakan kekuatan ketiga dalam sepakbola Spanyol di belakang Barcelona dan Real Madrid. Mereka terus berbenah guna mendapatkan kekuatan di dalam dan di luar lapangan.

Kesebelasan yang dilatih Diego Simione ini berkembang dengan cepat dalam beberapa tahun terakhir. Klub ini acap menjadi kuda hitam di berbagai kompetisi elit di benua biru. 

Stadion Wanda Metropolitano.

Hal itu menarik penawaran dari banyak sponsor, termasuk hak siar yang meningkat. Atletico Madrid diketahui juga berhasil memperbarui kontraknya dengan platform perdagangan online Plus500 sampai tahun 2020-21.

Sekedar informasi. Dua tahun lalu, Wanda China Group juga membeli 20 persen saham di klub Spanyol ini. Dan membangun sebuah stadion megah yang tim ini diberi nama Wanda Metropolitano.

Bursa TransferAtletico MadridLaLiga Spanyol

Berita Terkini