x

Tabrak Tiang Listrik, Nasib Setya Novanto Serupa dengan Pesepakbola Ini

Jumat, 17 November 2017 06:16 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Ketua DPR RI, Setya Novanto.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Setya Novanto mengalami kecelakaan pada Kamis (16/11/17) malam. Dirinya mengalami luka pada bagian kepalanya ketika mobil yang dikendarainya, Toyota Fortuner berwarna hitam dengan plat nomor B 1732 ZLO menabrak tiang listrik.

Pasca kejadian, dirinya pun langsung dibawa ke Rumah Sakit Media Permata Hijau, Jakarta Selatan, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Dikabarkan pula sebanyak empat dokter langsung diturunkan untuk menangani pria kelahiran Bandung tersebut

Setya Novanto pasca mengalami kecelakaan.

Melalui pengacaranya, Fredrich Yunadi, mengabarkan bahwa keempat dokter rawat tersebut adalah dokter-dokter spesialis di bidangnya. Keempat dokter tersebut yakni dokter ahli jantung, ahli syaraf, internis, dan juga ahli bedah

Kecelakaan tersebut dikabarkan terjadi pasca Novanto melakukan siaran langsung di salah satu televisi swasta. Dilansir dari Kompas.com, Novanto dikabarkan buru-buru untuk menuju ke gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memberikan keterangan.

Setya Novanto pasca mengalami kecelakaan.

Sayangnya, pria yang pada Kamis (16/11/17) dini hari lalu sempat didatangi rumahnya ini mengalami kecelakaan, dan kemungkinan akan ‘mangkrak’ untuk memberikan keterangan lebih lanjut kepada KPK di kemudian hari.

Bicara mengenai kecelakaan mobil yang menabrak tiang listrik, ternyata beberapa pesepakbola di seluruh dunia memiliki nasib yang sama ‘apes’-nya dengan Ketua DPR satu ini. Beberapa pesepakbola tersebut mengalami kecelakaan ketika mengendarai mobil pribadinya, dengan menabrak sebuah tiang.

Baca Juga

Melihat hal ini, INDOSPORT mencoba merangkum beberapa pesepakbola yang mengalami kecelakaan  yang mirip dengan Setya Novanto, bahkan satu di antaranya ada yang meninggal dunia.


1. Sergio Aguero

Sergio Aguero bersama Timnas Argentina

Kecelakaan terbaru yang dialami pesepakbola dunia datang dari penyerang andalan Manchester City, Sergio Aguero. Pemain asal Argentina ini mengalami kecelakaan di Amsterdam, Belanda, pasca menonton sebuah konser penyanyi asal Kolombia, Maluma, pada Kamis (28/07/17) malam waktu setempat

Akibatnya dari kecelakaan tersebut, Aguero sempat absen selama enam hingga delapan pekan karena mengalami patah tulung rusuk, menurut dokter tim Argentina, Donato Villani.

Mobil Taksi yang ditumpangi Aguero masuk ke dalam lekungan pembatas jalan, dan menabrak tiang.

Beruntung, kini dirinya telah kembali bermain sepakbola dan mampu membawa Argentina untuk lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Sementara bersama Manchester City, Aguero berhasil membawa The Citizens singgah di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.


2. Andrey Yeshchenko

Mobil Andrey Yeshchenko, Nissan GT-R yang remuk pasca menabrak tiang listrik.

Bek kanan Spartak Moscow, Andrey Yeshchenko, pernah mengalami kecelakaan lebih parah dari yang dialami oleh Sergio Aguero maupun Setya Novanto. Bek yang kini berusia 33 tahun itu mengalami kecelakan di tahun 2015 yang menyebabkan mobilnya, Nissan GT-R, remuk setengah bagian.

Andrey Yeshchenko (kanan) saat berduel dengan bintang Liverpool, Mohamed Salah.

Dilansir dari Independent, pria asal Rusia tersebut dikatakan beruntung lantaran selamat dari kecelakaan maut tersebut tanpa luka sedikitpun. Terlihat pada video dari rekaman CCTV di bawah ini, yang memperlihatkan betapa cepatnya mobil tersebut menabrak tiang listrik hingga rubuh.

Dikabarkan pula dalam kecelakaan tersebut, Andrey tengah mabuk dan tidak sadar bahwa kecepatan mobil yang ia kendarai mencapai 170 km/jam. 


3. Shahlyla Baloch

Shahlyla Baloch saat membela Timnas Pakistan.

Nasib lebih tragis dialami oleh pesepakbola wanita asal Pakistan, Shahlyla Baloch. Pada Rabu, 12 Oktober 2016 lalu, dirinya mengalami kecelakaan dengan mobil yang ia kendarai menabrak sebuah tiang dan menewaskan dirinya.

Mobil Shahlyla Baloch yang menabrak tiang pembatas.

Akibatnya, pada bagian kiri mobil tersebut remuk hingga bengkok masuk ke dalam. Dilansir dari arynews.tv, Raheela selaku adik Shahlyla mengatakan bahwa mobil yang dikendarai kakaknya tersebut kabarnya kehilangan kendali, hingga akhirnya menabrak sebuah tiang. Hal tersebut pun dikonfirmasi oleh kepolisian yang mengurus kejadian perkara.

"Fadian Baloch datang dari arah Do Darya bersama sepupunya Shahlya Baloch. Dalam perjalanan, mobil yang mereka tumpangi tiba-tiba hilang kendali dan mobil menabrak pembatas jalan," demikian pernyataan Saqib Iqbal Memon, polisi yang menangani kecelakaan tersebut.

Mobil Shahlyla Baloch yang menabrak tiang pembatas.

Sekadar informasi, Baloch merupakan sendiri merupakan striker dari klub Balochistan United. Ia sudah membela timnas wanita Pakistan sejak 2010. Shahlyla juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai pemain termuda FIFA. Ia juga pernah menyabet tiga kali pemain Pakistan terbaik pada 2009, 2011, dan 2013.

Sergio AgueroSetya NovantoBola Internasional

Berita Terkini