x

4 Gol Terbaik Liga Elite Eropa Pekan Ini: Dari Nainggolan Hingga Salah

Minggu, 19 November 2017 14:30 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Galih Prasetyo
Selebrasi Kevin De Bruyne usai cetak gol ke gawang Leicteser.

Liga-liga Elite Eropa kembali bergulir usai libur karena sejumlah pertandingan internasional agenda FIFA. Sederet gol-gol indah pun tersaji pada pekan ini.

Mulai dari Inggris, Manchester City masih kokoh di puncak klasemen usai menaklukan tuan rumah Leicester City dengan skor 2-0 pada Sabtu (18/11/17). Salah satu gol diciptakan oleh Kevin De Bruyne, dan masuk dalam gol terbaik versi kami.

Baca Juga

Pindah ke Italia, laga panas dan sengit tersaji di ibu kota, kala AS Roma menjamu rival sekotanya Lazio pada Minggu (19/11/17). Dalam laga yang berakhir 2-1 untuk kemenangan Roma, terdapat salah satu gol indah yang diselatkan oleh Radja Nainggolan.

Bergeser ke Spanyol, Barcelona semakin meninggalkan Real Madrid, usai meraih tiga poin kala bertandang ke markas Leganes pada Sabtu (18/11/17). El Barca unggul 3-0, dan satu gol masuk dalam daftar gol terbaik.

Berikut INDOSPORT rangkum sejumlah gol-gol terbaik liga-liga elite Eropa 18-19 November 2017:


1. Radja Nainggolan

Radja Nainggolan, gelandang AS Roma dalam laga Atletico Madrid.

AS Roma sukses menjadi yang terbaik di Kota Roma pada awal musim ini, setelah mengalahkan Lazio dengan skor 2-1 pada Sabtu (18/11/17). Kemenangan itu membawa Roma untuk sementara naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Serie A Italia.

Roma sukses unggul lebih dulu melalui gol Diego Perotti, dan berhasil digandakan oleh pemain berdarah Batak, Radja Nainggolan. Pemaib asal Belgia itu sukses menghujam bola ke gawang Lazio dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Lazio sempat memperkecil kedudukan melalui Ciro Immobile, namun gol itu tak bisa menyelamatkan Lazio dari kekalahan.


2. Luis Suarez

Luis Suarez merayakan gol keduanya ke gawang Leganes.

Bertandang ke markas Leganes, Barcelona sukses meraih tiga poin usai membantai tuan rumah dengan skor 3-0 tanpa balas, pada Sabtu (18/11/17). Kemenangan ini membuat El Barca semakin kokoh di puncak klasemen dengan torehan 34 poin, unggul 10 poin dari rival abadinya, Real Madrid.

Salah satu indah tercipta melalui kaki Luis Suarez pada menit ke-60. Tendangan gunting dari penyerang Uruguay itu sukses menggandakan keunggulan Barca, sebelum akhirnya gol bertambah melalui kaki Paulinho di menit ke-90.


3. Kevin De Bruyne

Selebrasi Kevin De Bruyne usai cetak gol ke gawang Leicteser.

Manchester City semakkin kokoh di puncak klasemen usai mengalahkan tuan rumah Leicester dengan skor 2-0 pada Sabtu (18/11/17). City mengoleksi 34 poin, unggul 8 poin dari rival sekotanya, Manchester United diurutan kedua dengan 26 poin.

Salah satu gol kemenangan City dicetak oleh pemain asal Belgia, Kevin De Bruyne. Berawal dari serangan balik, bola yang digiring Leroy Sane dikirimkan kepada De Bruyne. Dengan tenang, ia mampu menjaringkan bola ke dalam gawang The Foxes dengan sepakan keras kaki kiri dari luar kotak penalti.

Pemain berposisi sebagai gelandang serang itu semakin produktif di lini tengah City. Sejauh ini ia telah menorehkan 3 gol dan 6 assists untuk The Citizen.


4. Mohamed Salah

Pemain Liverpool, Mohamed Salah.

Liverpool mengamankan tiga poin setelah menang atas Southampton dengan skor 3-0 dalam laga yang berlangsung di Anfield. Philippe Coutinho dan Mohamed Salah menjadi pahlawan kemenangan The Reds pada laga tersebut.

Liverpool membuka keunggulan melalui gol Salah pada menit ke-31. Permainan Liverpool semakin tak terbendung. Berawal dari pergerakan Coutinho, Salah kembali membuat timnya unggul karena bola hasil sepakannya gagal dihentikan Fraser Forster.

Dua golnya itu berhasil mengantarkan pemain asal Mesir ini merajai daftar top skor sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 9 gol, melewati torehan gol Harry Kane, Sergio Aguero dan Romelu Lukaku. 

LaLiga SpanyolSerie A ItaliaLiga Primer InggrisBola Internasional

Berita Terkini