x

3 Pemain Ini Bakal Gabung Jika Nilmaizar Merapat ke Persib Bandung?

Senin, 20 November 2017 20:36 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
Nilmaizar saat memimpin latihan Semen Padang.

Nama Nil Maizar terus dikait-kaitkan masuk dalam bursa kandidat calon pelatih Persib untuk musim depan. Rumor itu pun merebak setelah Ia tidak lagi menukangi Semen Padang FC, dan kurang maksimalnya performa Persib pada gelaran Liga 1 lalu.

Jika memang Maizar akan membesut Maung Bandung, tentu saja akan banyak perubahan yang terjadi di dalam tim Persib Bandung. Mendatangkan pemain baru tentu menjadi rencana yang harus disiapkan Maizar untuk menyambut kompetisi mendatang.

Baca Juga

Selain itu, badai cedera yang menghantui beberapa pemain Persib juga menjadi alasan kuat bagi managemen Maung Bandung mendatangkan para punggawa anyar dengan skill yang harus mumpuni pastinya.

Ditambah lagi dengan kurang maksimalnya penampilan beberapa pemain asing Persib Bandung di gelaran Liga 1 yang lalu.

Terkait hal tersebut, INDOSPORT mencoba memprediksi beberapa pemain yang akan ikut gabung Persib jika Nilmaizar sepakat untuk menukangi Persib Bandung. Berikut daftarnya.


1. Willem Jan Pluim (PSM Makassar)

Willem Jan Pluim

Pemain yang bermain dengan visi dan kualitas individu yang luar biasa ini layak mendapat perhatian serius. 

Pluim adalah sentral serangan PSM Makassar, serangan yang dibangun oleh mereka selalu bermula dari Pluim. 

Dengan kualitas individu di atas rata-rata, Pluim mampu mencetak 12 gol dan 9 assist pada musim ini pun dalam keadaan dikawal ketat ia mampu mencari cara untuk keluar dari kawalan musuh dan menciptakan peluang dan gol. 

Meski tak mampu membawa PSM Makassar menjadi kampiun Liga 1, penampilan Pluim layak diapresiasi. hal tersebut tentu membuat managemen Persib tertarik, dan tidak menutup kemungkinan Maizar pun begitu jika benar akan melatih Maung Bandung.


2. Fadil Sausu (Bali United)

Fadil Sausu optimistis bisa membawa Bali United menang atas Persipura Jayapura.

Ia punya peran yang vital dalam menentukan permainan Bali United lewat skema serangan yang dibangun dari lini tengah hingga membuahkan gol dan kemenangan. 

Di bawah asuhan Widodo Cahyono Putro, Fadil berubah menjadi seorang gelandang dengan visi bermain yang luar biasa. 

Bagai seorang komposer, Fadil paham betul kapan harus bermain cepat, kapan bermain lambat, kapan harus menyerang, kapan harus bertahan. Permainan Laskar Tridatu dapat dikatakan sepenuhnya bergantung pada sang komposer yang lihai nan lincah itu. 

Prestasi Fadil dkk terbukti ketika mereka mampu merangsek naik ke posisi kedua Liga 1 Indonesia. Berbagai rumor pun beredar tentang ketertarikan Managemen Persib untuk merekrut pemain ini.


3. Paulo Sergio (Bhayangkara FC)

Ekspresi kekecewaan pemain Bhayangkara FC, Paulo Sergio (kiri). Herry Ibrahim/INDOSPORT.

Meski sempat terseok-seok di awal musim, Bhayangkara FC akhirnya bangkit dan akhirnya keluar sebagai kampiun kompetisi Gojek-Traveloka Liga 1 2017. 

Hadirnya Paulo Sergio seperti memberikan angin segar dan harapan bagi skuat Simon McMenemy untuk kembali bangkit dan menatap juara di akhir musim. 

Sergio mampu menentukan irama permainan, mengkoordinir lini tengah Bhayangkara, dan membantu tim untuk meraih kemenangan lewat torehan 9 gol dan 10 assistnya pada musim ini. 

Bagaimana menurut Anda?

Persib BandungNilmaizarLiga 1

Berita Terkini