x

Bila Indra Sjafri Lengser, Pelatih PS TNI Siap Ambil Alih Timnas U-19

Senin, 20 November 2017 20:10 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Lanjar Wiratri

Nasib Indra Sjafri sebagai pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 bakal ditentukan malan ini, Senin (20/11/17). PSSI bakal mengevaluasi posisi arsitek berusia 54 tahun tersebut.

Sebelumnya, Indra dikabarkan telah dilengserkan PSSI dari jabatannya. Namun, federasi sepakbola Indonesia tersebut memberikan klarifikasi lanjutan.

Baca Juga

Kini, masa depan Indra di Garuda Nusantara, julukan Timnas U-19, ada di tangan PSSI. Mantan pelatih Bali United tersebut masih memiliki kontrak sampai akhir tahun nanti.

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri.

Sejumlah nama muncul ke permukaan sebagai pengganti Indra. Mulai dari mantan asisten pelatih Timnas senior, Wolfgang Pikal, sampai eks tactical analysis Indra di Timnas U-19 pada 2013 lalu, Rudy Eka Priyambada.

Rudy Eka mengaku siap menjadi pengganti Indra di Timnas U-19. Terlebih, yang bakal menunjuk nantinya adalah Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Edy memiliki kedekatan dengan PS TNI, klub yang dilatih Rudy Eka saat ini. Pria yang menjabat sebagai Pangkostrad tersebut juga berstatus sebagai Ketua Umum The Army, julukan PS TNI.

“Belum bisa menanggapi soal itu. Saya juga baru tahu dari teman-teman media. Sumpah deh. Kalau ditunjuk, ya tugas negara, kan komandan yang nunjuk,” kata Rudy Eka ketika dihubungi INDOSPORT, Senin (20/11/17).

“Kalau buat negara ya harus siap,” pungkas Rudy Eka.

Rudy Eka Priyambada, pelatih anyar PS TNI.
Indra SjafriTimnas u-19PS TNILiga IndonesiaRudy Eka Priambada

Berita Terkini