x

Jelang Pekan ke-5 Liga Champions, APOEL Dipercaya Jadi 'Obat' bagi Real Madrid

Selasa, 21 November 2017 07:08 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Prediksi APOEL Nicosia vs Real Madrid.

Real Madrid akan kembali melakoni laga pekan kelima babak penyisihan Grup H Liga Champions 2017/18. Anak asuh Zinedine Zidane akan bertandang ke markas APOEL pada Rabu (22/11/17) dini hari WIB. Pertandingan ini bisa dikatakan sebagai 'obat' bagi kubu Madrid usai laga terakhir kontra Atletico Madrid, mereka tidak bisa mencetak satu gol pun.

Kegagalan meraih tiga poin tambahan itu pun turut membuat jarak mereka dengan Barcelona sebagai pemuncak klasemen sementara La Liga Spanyol 2017/18 semakin jauh, yakni berselisih 10 poin. Meskipun di kompetisi tertinggi Tanah Spanyol itu, kubu El Real bisa dikatakan dalam performa yang kurang baik di musim ini, hal berbeda justru diperlihatkan di Liga Champions.

Atletico Madrid vs Real Madrid.

Mereka mampu menghuni posisi runner up klasemen sementara Grup H dengan torehan tujuh poin, hasil dua kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan.

Meskipun sempat mengalami kenyataan pahit kala dikandaskan Tottenham Hotspur dengan skor 1-3, mereka mampu mencatat prestasi gemilang lainnya, seperti mengalahkan klub raksasa Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund dengan hasil akhir 3-1.

Sementara dari kubu APOEL, mereka harus terpuruk di posisi terbawah dengan baru mengemas dua poin saja, hasil dua hasil imbang dan dua kekalahan.

Bahkan, jika melihat head to head kedua tim, El Real selalu meraih kemenangan. Pertama pada Liga Champions musim 2011/12. Di babak perempatfinal, Los Blancos berhasil menggilas tim lawannya, yang mana pada leg pertama menang 3-0 dan di leg kedua menang dengan skor 5-2. Terbaru, mereka kembali meraih kemenangan 3-0 atas APOEL di laga perdana penyisihan grup musim ini.

Selebrasi pemain megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo usai menjebol gawang APOEL pada pekan perdana penyisihan grup Liga Champions.

Oleh sebab itu, laga ini bisa dikatakan sebagai laga mudah bagi tim raksasa asal La Liga Spanyol itu. Apalagi, berstatus sebagai juara bertahan pastinya memberi beban dan tanggung jawab tambahan bagi Cristiano Ronaldo dkk. Maka dari itu, kembali bertemu dengan tim 'mudah' akan bisa memberikan kesempatan bagi para penggawa dalam memperkuat performa, baik dalam bertahan dan juga menyerang.

Laga ini juga bisa menjadi peluang emas bagi para pemain yang belakangan ini sedang dalam penurunan performa, seperti Ronaldo yang harus mengalami kemandulan dalam mencetak gol. Memang, hal itu dialami di La Liga Spanyol, namun bukan berarti catatan negatif itu tidak akan terjadi di kompetisi lainnya.

Baca Juga

Menilik hal itu, bukan tidak mungkin jika para pemain Madrid akan memanfaatkan laga ini dengan sangat baik dalam meraih tiga poin tambahan untuk menjaga peluang mereka lolos ke babak 16 besar. Seandainya Madrid berhasil menang, sementara Borussia Dortmund yang berada di peringkat tiga kandas di tangan Spurs, Madrid pun dipastikan melaju ke babak berikutnya meski masih menyisakan satu laga sisa karena selisih poin yang jauh.

Kemenangan juga akan membawa pengaruh besar bagi anak asuh Zidane untuk bisa kembali percaya diri di lapangan hijau dan bisa diterapkan di La Liga Spanyol dalam memperkecil selisih poin dengan Barcelona dan Valencia sehingga memperbesar peluang meraih trofi musim ini juga.

"Di pertandingan, kami tidaklah buruk, kami mengalami perkembangan. Tapi kamu perlu mencetak satu, atau dua, setelahnya melakukan perubahan. Besok kami harap merupakan pertandingan untuk mengubah hal itu," ungkap Zidane, dikutip dari ESPNFC (21/11/17).

Zinedine Zidane.
Real MadridLiga ChampionsAPOELBola Internasional

Berita Terkini