x

Prediksi Napoli vs Shakhtar Donetsk: Misi Sulit Partenopei

Selasa, 21 November 2017 12:45 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Lanjar Wiratri
Prediksi Napoli vs Shakhtar
Susunan Pemain Napoli vs Shakhtar

Napoli akan menjamu Shakhtar Donetsk dalam laga ke-5 Liga Champions musim 2017/18, di Stadion San Paolo, pada Rabu (22/11/17) dini hari WIB.

Tuan rumah wajib merah kemenangan di dua laga sisa, termasuk pada laga ini, demi menjaga kans lolos ke fase knock out.

Musim ini, Napoli tampil kontradiktif di liga domestik dan tingkat Eropa. Di Serie A mereka tampil perkasa dengan memuncaki klasemen, sedangkan di Liga Champions mereka terseok-seok di babak penyisihan grup.

Tim berjuluk Partenopei saat ini berada di peringkat tiga klasemen sementara Grup F dengan mengoleksi 3 poin. Dua kekalahan beruntun dari Manchester City jadi penyebabnya. 

Kini, Napoli tertinggal 9 poin dari pemuncak klasemen dan 6 poin di belakang tamu mereka, yang bisa dilakukan Insigne dkk adalah terus menang dan berharap keajaiban agar tak terlempar ke Liga Europa.

Head to head Napoli vs Shakhtar

Di sisi lain, tim tamu, Shakhtar Donetsk berada di atas angin kala bertandang ke Stadion San Paolo. Pasalnya mereka tampil cukup baik sejauh ini di Liga Champions, karena baru mengalami satu kekalahan.

Shakhtar sendiri nampaknya bakal mengandalkan para pemain Amerika Latin mereka sebagai tumpuan. Ada Facundo Ferreyra sebagai ujung tombak, ditopang trio Brazil yaitu Marlos-Taison-Bernard.

Meski unggul 6 poin dari Napoli, tim berjuluk The Miners itu masih jauh dari kata aman untuk lolos ke 16 besar.

Pasalnya, andai mereka kalah dari Napoli, peluang Shakhtar untuk lolos penyisihan grup semakin kecil, karena akan melakoni laga sulit di pertandingan terakhir, yakni kontra Manchester City.

Oleh sebab itu, tim besutan Paulo Fonseca itu diprediksi akan tampil ngotot demi memperlebar jarak dan mengirim Napoli ke Liga Europa.

Player to watch

Player To Watch Dries Mertens (Napoli)

Dries Mertens (Napoli)

Selalu tampil sebagai starter, Dries Mertens kembali akan menjadi tumpuan, bersama Callejon dan Insigne di lini depan Napoli. Sejauh ini, Mertens telah mencetak 12 gol dari 19 pertandingan di semua kompetisi. Bukan tidak mungkin, jika penyerang Belgia ini akan merepotkan barisan pertahanan Shakhtar.

Player To Watch Facundo Ferreyra (Shakhtar)

Facundo Ferreyra (Shakhtar Donetsk)

Shakhtar sendiri bakal mengandalkan para pemain Amerika Latin mereka sebagai tumpuan. Ada Facundo Ferreyra sebagai ujung tombak, ditopang trio Brazil: Marlos-Taison-Bernard yang bakal membahayakan pertahanan Napoli.

Prediksi Indosport Napoli vs Shakhtar
Liga ChampionsNapoliShakhtar DonetskPrediksi

Berita Terkini