x

FC Koln 1-0 Arsenal: The Gunners Terkapar

Jumat, 24 November 2017 03:14 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Agus Dwi Witono
Arsenal takluk di kandang FC Koln.

Babak Pertama

Arsenal tampil dengan skuat lapis kedua saat menghadapi FC Koln pada matchday ke-5 Grup H Liga Europa, di Stadion RheinEnergie. Sementara FC Koln menurunkan skuat terbaik demi menjaga asa lolos ke fase gugur.

Sejak peluit kick off dibunyikan, Arsenal langsung mengambil alih kendali permainan dan bisa menciptakan peluang tepatnya di menit ke-2. Sayangnya, bola hasil sepakan Maitland-Niles dari sudut sempit masih bisa diamankan Timo Horn.

Lima menit berselang, FC Koln mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol. Melalui serangan balik cepat, Jhon Cordoba melepaskan shooting dari luar kotak penalti ke gawang Arsenal. Namun, bola hasil sepakan Cordoba masih bisa ditepis oleh Ospina.

Arsenal kembali menekan barisan pertahanan FC Koln. Tim asuhan Arsene Wenger mendapatkan peluang bagus lewat kaki Francis Coquelin di menit ke-30. Namun sayang bola sepakan Coquelin masih menghantam tiang gawang.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, Arsenal terus mengambil alih permainan meski pertandingan perlahan berjalan dengan tempo yang lambat. Hingga istirahat turun minum, tak ada gol yang tercipta dan kedudukan imbang 0-0 untuk kedua tim. 

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, FC Koln mencoba mengambil alih permainan. John Cordoba yang melakukan penetrasi dari sayap kiri melepaskan umpan kepada Guirassy. Namun sayang umpan yang dilepaskan Cordoba masih bisa diamankan dengan baik oleh Ospina.

Arsenal mendapatkan peluang emas di menit 57 melalui tendangan bebas Mohamed Elneny. Sayangnya, bola hasil tendangannya masih belum menemui sasaran.

Petaka untuk Arsenal datang saat Guirassy dilanggar Debuchy di area kotak penalti. Guirassy sendiri yang menjadi algojo penalti sukses menceploskan bola ke gawang Ospnia pada menit 54. 1-0 FC Koln memimpin.

Tertinggal satu gol, The Gunners pun balas mengancam di menit ke-66. Jack Wilshere melepaskan shooting kaki kiri yang keras,  sayangnya masih bisa dimentahkan Timo Horn.

Wilshere terlihat begitu semangat untuk mencetak gol ke gawang Koln. Memasuki 20 menit tersisa, Wilshere kembali mengancam lewat sundulannya usai menerima umpan Chambers. Akan tetapi bola tandukannya masih mengarah ke atas gawang.

Arsenal terus menggempur lini pertahanan FC Koln, namun permainan apik dari kiper FC Koln, Timo Horn membuat klub London Utara frustrasi. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan selesai, FC Koln berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor 1-0.

Hasil itu membuat Koln membuka asa lolos ke babak 32 Besar. FC Koln berhasil naik ke peringkat 2 Grup H dengan raihan 6 poin. Sementara Arsenal tetap berada di puncak klasemen dengan 10 poin. 

Berikut Susunan Pemain Kedua Tim:

FC Koln

Timo Horn, Frederik Soerensen, Dominic Maroh, Jorge Mere, Lukas Kluenter, Salih Oezcan, Milos Jojic, Jannes-Kilian Horn, Jhon Cordoba, Yuya Osako, Sehrou Guirassy.
Pelatih Peter Stroger

Arsenal

David Ospina, Per Mertesacker, Rob Holding, Mathieu Debuchy, Francis Coquelin, Calum Chambers, Mohamed Elneny, Ainsley Maitland-Niles, Danny Welbeck, Jack Wilshere, Olivier Giroud.
Pelatih : Arsene Wenger

ArsenalLiga EuropaFC KolnReviewBola Internasional

Berita Terkini