x

Gonzales Angkat Bicara soal Pro Kontra Dirinya Latih Timnas U-19

Jumat, 24 November 2017 18:57 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
Selebrasi gol Cristian Gonzales saat membawa Arema unggul atas Sriwijaya FC.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi beberapa waktu lalu telah memutuskan pengganti Indra Sjafri sebagai pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, asisten pelatih Timnas U-23 dan senior, Bima Sakti Tukiman. Ditemani oleh penyerang Arema FC, Cristian Gonzales sebagai asisten pelatih.

Penunjukan ini tentu saja menimbulkan pro kontra di tengah masyarakat. Sorotan tertuju pada sosok Cristian Gonzales. Lisensi kepelatihannya dipertanyakan. 

El Loco kembali menegaskan dirinya memang belum siap untuk menjadi pelatih. Ia pun yakin penunjukan dirinya menjadi Asisten Bima sakti, tidak mengarah kepada hal-hal bersifat teknis seperti menyiapkan strategi dan sebagainya.

Baca Juga

"Saya akan siap membantu Timnas, salah satunya untuk memberi motivasi yang baik kepada pemain muda," bebernya.

Jika pensiun, Cristian Gonzales akan mengambil lisensi kepelatihan di Uruguay.

Maka dari itu, eks striker Timnas di Piala AFF 2010 dan 2014 itu meminta publik untuk tidak gaduh terkait kabar ini. Apalagi menyangkut kapasitasnya yang dianggap meragukan, lantaran belum memiliki lisensi kepelatihan yang pantas membesut tim nasional.

"Mengambil lisensi kepelatihan itu ada prosesnya. Tidak seperti mi instan, yang cepat langsung jadi," tuturnya.

Aksi Cristian Gonzales saat melawan Persiba Balikpapan.

Terkait apakah penunjukan itu sebagai salah satu bentuk paksaan agar dirinya pensiun, El Loco menyebut bahwa jadi pelatih adalah hak seseorang.  "Nanti kalau bertemu dengan Bapak-bapak di PSSI, saya akan tahu bagaimana jelasnya dengan kabar ini," pungkasnya.

Cristian GonzalesTimnas u-19Timnas IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini