x

Konate dan 2 Pemain Ini Akan Segera Gabung RD di Sriwijaya FC

Jumat, 24 November 2017 20:46 WIB
Penulis: Matheus Elmerio Giovanni | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini

Setelah cukup lama dikabarkan deal dengan Sriwijaya FC, akhirnya manajemen pengumumkan jika Rahmad Darmawan resmi menjadi pelatih anyar SFC musim depan.

Bukan hanya secara lisan, karena dalam press conference Presiden SFC di Griya Agung, Jumat (24/11/2017), Presiden SFC Dodi Reza Alex melakukan penandatanganan kontrak dengan Rahmad Darmawan.

Dengan datangnya RD, diharapkan SFC bisa juara, tapi Dodi menegaskan supaya publik tidak terlalu memberikan ekspektasi yang besar. Dodi tak mau tim malah terbebani dengan hal itu.

Harapan untuk mengembalikan kejayaan Sriwijaya FC, membuat Rahmad Darmawan tentunya mulai mencari beberapa pemain anyar untuk menambah kekuatan timnya musim depan. RD terkenal sebagai pelatih yang suka mendatangkan mantan anak asuhnya ke klub barunya.

Berikut INDOSPORT rangkum 3 pemain yang harus didatangkan Sriwijaya untuk RD:


1. Makan Konate

Caption

Gelandang kesayangan Bobotoh ini sedang tidak jelas masa depannya, usai kontraknya diputus oleh T-Team lantaran mengalami cedera. Makan Konate memang cukup berpengalaman di sepakbola Indonesia, puncak karirnya adalah saat membawa Persib juara Liga Indonesia tahun 2014 lalu.

Penampilan Konate di Persib Bandung, membuat tim asal Malaysia tertarik mendatangkannya. Akhirnya pada 2016 kemarin, Konate resmi bergabung bersama Rahmad Darmawan di T-Team. Namun, cedera membuat karirnya tidak dapat diteruskan di Malaysia, padahal dia salah satu pemain kesayangan RD di T-Team.

Pernah bekerja sama dengan sang pelatih, mungkin bisa menjadi faktor penentu Konate mengingkari janjinya untuk kembali berseragam Maung Bandung. Sejak gosip RD ke Sriwijaya berhembus, nama Konate paling sering muncul untuk menjadi pemain anyar pertama yang akan didatangkan ke Palembang. Kita tunggu saja.


2. Victor Igbonefo

Victor Igbonefo (Nakhon Ratchasima FC)

Bek jangkung yang lama berseragam Persipura pada tahun 2005 sampai 2011 ini memang tengah berkarir di klub Liga Thailand, Nakhonratchasima Mazda FC. Igbonefo juga mengharumkan nama Indonesia dengan menjadi bek terbaik di Liga Thailand 2017.

Namun mendatangkan Igbonefo akan cukup sulit untuk Sriwijaya FC. Bergabung dengan tim berjuluk Laskar Wong Kito, Igbonefo harus meninggalkan klubnya dan karir bagus di Liga Thailand. Liga Thailand yang rapih dan teratur harus ditinggalkan Igbonefo dan gabung ke Liga 1 yang musim 2017 memiliki cukup banyak masalah.

Namun, kehadiran RD di Sriwijaya bisa jadi faktor penentu untuk bek berusia 32 tahun itu. Igbonefo pernah mencicipi juara Liga Indonesia musim 2005 saat Persipura dilatih oleh RD. Selain itu, pemain kelahiran Nigeria itu juga sudah dua kali bergabung bersama pelatih di Pelita Jaya dan Arema Cronus.


3. Alfin Tuasalamony

Rahmad Darmawan memberikan piala untuk Alfin Tuasalamony.

Pemain yang piawai di pos bek kanan ini memang salah satu pemain berbakat yang dimiliki Indonesia saat ini. Saat ini, Alfin Tuasalamony bermain untuk Bhayangkara FC yang baru saja menjuarai Liga 1 2017.

Alfin merupakan jebolan SAD yang pernah membela klub asal Belgia CS Vise, yang setelah itu bergabung ke Persebaya Surabaya. Dengan talenta yang dimiliki, sang pemain pun menarik minat Persija Jakarta pada musim 2014/15.

Saat di ibukota-lah Alfin bertemu dengan sosok Rahmad Darmawan. Namun, hubungan Alfin dan RD tidak bertahan lama lantaran dibekukannya PSSI oleh FIFA. Masa depan Alfin pun langsung simpang siur hingga pada Januari 2016 kemarin dia pindah ke Borneo FC.

Mendatangkan Alfin Tuasalamony mungkin akan sulit untuk Sriwijaya FC, mengingat Bhayangkara FC baru saja keluar sebagai juara. Namun dengan kehadiran RD di Palembang, bukan tidak mungkin Alfin tertarik mencoba berkarir di sana.

Persib BandungVictor IgbonefoRahmad DarmawanSriwijaya FCMakan KonateAlfin TuasalamonyLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1

Berita Terkini