x

Reaksi Luis Milla Pasca Bima Sakti Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas U-19

Jumat, 24 November 2017 21:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Luis Milla dan jajarannya saat mengheningkan cipta. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, belum lama ini diproyeksikan untuk menjadi pelatih utama Skuat Garuda Nusantara atau Timnas U-19 oleh ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi. Sontak hal itu pun mendapat reaksi dari Luis Milla sebagai pelatih kepala tim senior.

Luis Milla bahkan enggan memberikan komentar saat ditanya awak media pada sesi konferensi pers jelang laga Indonesia vs Guyana, Sabtu (25/11/17) di Stadion Patriot, Bekasi. Menurut pelatih asal Spanyol itu, sekarang bukan saat yang tepat membicarakan nasib Bima Sakti pasalnya mantan pemain Persema Malang itu harus fokus pada Timnas U-23 dan laga esok hari.

Baca Juga

"Saya no comment soal itu, kami hanya fokus dengan laga besok," tutur Milla menyatakan keengganannya menjawab pertanyaan wartawan, Jumat (24/11/17).

Luis Milla dalam jumpa pers usai pertandingan. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Meski demikian, Bima Sakti mengaku sudah berkonsultasi langsung dengan Luis Milla terkait penawaran untuk menangani Timnas U-19. Akan tetapi, jawaban Luis Milla masih tetap sama, yakni meminta Bima Sakti tetap fokus untuk melawan Guyana nanti.

"Sudah komunikasi dengan dia (Milla) dan dia bilang kepada saya agar fokus terlebih dahulu dengan pertandingan Timnas besok," aku Bima Sakti.

Selain menunjuk Bima Sakti, ketum PSSI, Edy Rahmayadi juga menyebut striker veteran Arema FC, Cristian Gonzales layak untuk mendampingi Bima sebagai asisten pelatih bagi Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan.

Bima Sakti, Asisten Pelatih Timnas Indonesia.
Timnas u-19Luis MillaBima SaktiLiga Indonesia

Berita Terkini