x

Rumor Transfer Liga 1: Ronaldinho Diincar PSM, Sriwijaya Akan Datangkan Eks Liga Prancis

Sabtu, 25 November 2017 15:36 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Rizky Pratama Putra
Ilustrasi bursa transfer.

Gelit bursa transfer pemain di Liga Indonesia semakin memanas, beberapa pemain sudah mulai muncul secara terang-terangan akan bergabung dengan klub barunya musim depan. Selain yang sudah resmi, ada juga beberapa pemain yang masih dirumorkan dengan beberapa klub, berikut rangkumannya:

1. PSM Makassar

Striker Timnas Australia, Tomi Juric.

Setelah gagal mendatangkan striker Timnas Thailand, Siroch Chatthong, PSM Makassar dikabarkan mengalihkan bidikannya untuk mendatangkan salah satu pemain asal Malaysia, Patrick Ronaldinho Wleh.

Meski belum ada pernyataan resmi, Patrick disebut-sebut siap datang ke Indonesia.Saat ini, pemain berusia 26 tahun itu memperkuat PKNS FC, dan sedang menjalani masa peminjaman ke Selangor FA.

Selain Patrick Ronaldinho Wleh, kabarnya dua pemain asal Australia, Bruce Djite dan Tomi Juric juga dikabarkan sedang digoda oleh manajemen Juku Eja.

2. Persija Jakarta

Hasyim Kipuw

Setelah resmi berpisah dengan Bali United, masa depan Hasim Kipuw belum menemui titik terang. Sejumlah dikabarkan bermint untuk meminang pemain berposisi bek kiri itu. Salah satunya adalah Persija, bahkan dua penggawanya Andritany dan Ramdani memintanya kembali memperkuat Macan Kemayoran musim depan.

3. Sriwijaya FC

Setelah selangkah lagi akan mendatangkan Makan Konate, kini Sriwijaya FC yang akan diarsiteki Rahmad Darmawan dikabarkan akan mendatangkan marque player asal Mali, yang pernah bermain di Ligue 1 Prancis.

"Dia berasal dari Mali, dan bermain di Eropa, Ligue 1. Bermain untuk Timnas Mali saat melawan Maroko terakhir ini," ujar Rahmad kepada wartawan.

Meski tak menyebut nama, dari bocoran yang diberikan RD, pemain yang dimaksud merujuk kepada sosok Mahamadou N'Diaye. Di musim lalu dia bermain untuk Troyes.

4. Persib Bandung

Hanif Sjahbandi gelandang tengah Arema FC

kabar ketertarikan Persib Bandung pada gelandang muda Arema, Hanif Sjahbandi mulai tercium. Apalagi sang pemain dikabarkan tidak akan membela tim berjuluk Singo Edan itu musim depan. "Ya, apa pun bisa terjadi. Bola itu bundar kan. Karena semua sifatnya situasional," kata Hanif Sjahbandi.

Ditanyai siapa saja klub yang sudah menghubungi dirinya, Hanif tidak bisa membeberkannya kepada media. "Sudah ada beberapa klub. Ada dari klub luar dan juga klub lokal Indonesia," jawab Hanif sambil tertawa.

5. Madura United

Marckho Sandy Merauje.

Madura United dikabarkan sedang bernegosiasi dengan bek sayap Sriwijaya FC Marckho Sandy Merauje. Manajer Madura United, Haruna Soemitro, mengungkapkan pihaknya memberikan tawaran yang menarik bagi pemain asal Papua tersebut. 

"Dia salah satu bek kanan terbaik yang dimiliki Indonesia. Bermain reguler tentu menjadi salah satu pilihan pemain, dan kesempatan untuk itu bersama Madura United sangat besar karena Madura United akan menjalani banyak pertandingan selain kompetisi," kata Haruna, seperti dikutip laman resmi klub.

Bursa TransferPersib BandungPersija JakartaPSM MakassarSriwijaya FCMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini