x

Piala Walikota Padang Tak Kunjung Jelas, Arema Batal Ikut

Minggu, 26 November 2017 22:39 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Abdurrahman Ranala

Arema FC akhirnya mencoret satu turnamen dari agenda pra musim mereka. Tim berlogo kepala singa itu membatalkan niat untuk ikut serta dalam Turnamen Piala Wali Kota Padang akhir tahun ini.

Rencananya, turnamen yang rutin digelar sejak tahun lalu itu akan dimulai 5 Desember mendatang. Namun karena belum ada kejelasan, Arema FC menyatakan batal untuk berpartisipasi dan mengalihkan program tim dengan agenda lainnya.

Baca Juga

"Direksi memberi arahan untuk membatalkan, karena tidak konfirmasi lebih lanjut," papar Media Officer Arema FC, Sudarmaji kepada awak media.

Tim berjulukan Singo Edan itu sebenarnya beritikad baik untuk memenuhi undangan pihak panitia. Namun setelah diberi tenggat waktu hingga kemarin, Panpel turnamen belum memberikan informasi terkait kejelasan baik format, tim peserta dan sebagainya.

"Kami memutuskan itu, karena belum ada jawaban (dari Panpel Padang). Sebab kami khawatir ini berpengaruh pada program tim," imbuhnya.

Arema pun sedikit menyayangkan batalnya partisipasi mereka di Piala Wali Kota Padang. Pasalnya, Arema sudah menyiapkan tim, lantaran mayoritas pemainnya masih terikat kontrak hingga Februari.

Arema FC

Dari segi kapasitas, turnamen yang digagas PSP Padang itu sebenarnya cukup bergengsi. Selain PSP dan Arema FC, rencananya turnamen itu juga akan diramaikan beberapa klub papan atas, seperti Persija Jakarta, Semen Padang, Selangor FA dan satu tim Liga 1 lainnya.

"Kami memang tidak mengalami kerugian dalam hal materi. Tapi harapannya, program (turnamen pra musim) itu menjadi ajang untuk mengawali debut pemain menyambut kompetisi musim baru," ungkapnya.

"Dan terkait agenda pengganti, kami segera membicarakan dengan tim pelatih yang ada," tutup Sudarmaji .

Piala Walikota PadangLiga IndonesiaArema FC

Berita Terkini