x

3 Bintang Real Madrid yang Terancam Didepak Usai Bursa Transfer

Senin, 27 November 2017 18:15 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Selebrasi para pemain Real Madrid.

Jelang memasuki pertengahan musim, Real Madrid belum menunjukkan penampilan terbaiknya, terutama di ajang La Liga Spanyol. Alih-alih terlibat persaingan ketat dengan sang rival abadi, Barcelona, seperti yang biasa terjadi di setiap musim, Madrid justu melempem.

Kini Real Madrid berselisih 8 poin dari Barcelona yang memuncaki klasemen sementara La Liga Spanyol. El Real menduduki peringkat empat klasemen sementara La Liga dengan torehan 27 poin, sementara Barca kokoh di puncak klasemen dengan 35 poin dari 13 laga yang sudah dimainkan.

Baca Juga

Sebagai catatan, Madrid diketahui tak pernah berhasil memenangkan ajang La Liga Spanyol saat sudah tertinggal dengan jarak yang jauh. Namun beberapa waktu lalu, Zidane sempat menyebut dirinya tak khawatir meski kini tim asuhannya tertinggal dari Barcelona.

"Barca tidak akan meraih poin sepanjang waktu dan kami harus mengambil kesempatan itu,” ujar pelatih asal Prancis tersebut.

Zinedine Zidane tertunduk lesu.

Paling baru, Zidane mengungkapkan jika ia berencana untuk belanja besar-besaran di jendela transfer musim dingin pada Desember mendatang. Namun dengan masuknya pemain baru, kemungkinan besar akan ada pula penggawa Los Blancos yang harus angkat kaki dari Santiago Bernabeu.

Walaupun Zidane membantah jika akan ada pemain Madrid yang hengkang di bursa transfer nanti, namun rumor soal akan dilepasnya beberapa bintang Los Blancos sempat mengemuka. Berikut INDOSPORT memprediksi tiga pemain yang kemungkinan akan dilepas Madrid karena performa mereka yang tak maksimal.


1. Gareth Bale

Gareth Bale merayakan gol pada pertandingan Grup H Liga Champions melawan Borussia Dortmund di Signal Iduna Park.

Musim ini tampakanya bukanlah musim keberuntungan untuk Gareth Bale yang masih harus berjibaku dengan cedera yang membekapnya. Bintang Wales itu tercatat hanya bermain lima kali untuk Los Blancos, julukan Madrid, di musim ini. Cedera betis membuat winger 28 tahun tersebut absen membela Madrid sejak September silam.

Isu soal akan didepaknya Bale sudah sering mengemuka, bahkan Presiden Real Madrid, Florentino Perez, disebut-sebut sudah tak lagi berharap banyak dan ingin menjualnya. Manchester United (MU) kabarnya menjadi klub yang paling berminat untuk mendatangkan eks penggawa Tottenham Hotspurs tersebut.

Pelatih Setan Merah, Jose Mourinho, tak diragukan lagi memang sudah sejak lama ingin mendapatkan Bale. MU tampaknya tak ragu menggelontorkan dana tak sedikit untuk mendapatkannya. 

Mengajukan penawaran ketiganya,  The Red Devils  rumornya menyediakan dana senilai 85 juta Poundsterling atau setara Rp1,5 triliun untuk Bale.


2. Karim Benzema

Karim Benzema gagal mengamankan peluang.

Selain Bale, Benzema juga menjadi pemain yang kabarnya akan dilepas oleh Real Madrid karena penampilannya yang dianggap di bawah standar. Penampilan buruk penyerang Prancis itu sempat dikritik banyak pihak.

Saat ditahan imbang 1-1 oleh Tottenham Hotspur di Liga Champions Oktober lalu, Benzema memiliki banyak kesempatan untuk mencetak gol namun nyatanya ia tak mampu memanfaatkan peluang di depan gawang tersebut.

Atas penampilan buruk tersebut, Presiden Real Madrid disebut-sebut akan menjual Benzema segera. Namun ada secercah harapan bagi striker berkepala plontos tersebut karena ia kembali sukses mencetak gol.

Benzema membungkam kritikan dengan mencetak brace di lanjutan  kualifikasi Grup H Liga Champions, pada 22 November 2017 lalu. Penampilan impresif Benzema membawa Madrid menang dengan skor 6-0.


3. Kiko Casilla

Caption

Penjaga gawang kedua Madrid, Kiko Casilla, tak terlalu banyak mendapatkan porsi bermain mengingat perannya sebagai penjaga gawang kedua setelah Keylor Navas. Saat Casilla diturunkan melawan Girona di lanjutan La Liga Spanyol pada akhir Oktober lalu, Madrid justru menelan kekalahan.

El Real harus mengakui keunggulan tim promosi itu dan menyerah dengan skor 1-2. Dipercaya untuk berada di bawah mistar gawang Madrid namun justru tak mampu menyelamatkan tim dari kekalahan mengisyaratkan jika Casilla akan sulit untuk menggeser posisu Navas sebagai penjaga gawang utama Madrid.

Beberapa waktu terakhir, David de Gea bahkan disebut-sebut kembali masuk bidikan Real Madrid. Meski baru sekedar rumor, namun jika nanti De Gea benar-benar bergabung dengan Madrid paka tentu posisi Casilla benar-benar tidak aman di Santiago Bernabeu.

Bursa TransferReal MadridGareth BaleLaLiga SpanyolKarim BenzemaKiko Casilla

Berita Terkini