x

Media Negeri Jiran Sebut 3 Pesepakbola Indonesia Ini Layak Main di Liga Utama Malaysia

Senin, 27 November 2017 20:32 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
3 Pemain Indonesia yang layak main di Liga Utama Malaysia

Haru biru persepakbolaan di Indonesia ternyata turut menyita perhatian media Malaysia. Beberapa nama bintang lapangan hijau negeri ini disebut-sebut media Negeri Jiran memiliki talenta yang luar biasa dan layak main di liga utama mereka.

Baca Juga

Nama-nama yang muncul pun di luar perkiraan. Dari laman inikanbola.my, mereka membuat daftar pemain gelandang dan bek yang memiliki kemampuan super yang layak disejajarkan dengan pemain bintang di Malaysia. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.


1. Stefano Lilipaly

Bintang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly.

Stefano Lilipaly yang telah dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia disebut inikanbola.my menjadi di urutan pertama gelandang paling berbahaya se-Asia Tenggara. Lilipaly yang kini berusia 27 tahun masih memiliki ketajaman insting yang luar biasa di lini tengah. 

Perhatian Malaysia tertuju padanya ketika Lilipaly membela Indonesia di kejuaraan Piala AFF Suzuki 2016. Belum lagi pengalamannya selama memperkuat beberapa tim di Liga Belanda. Ditambah musim 2017, dia berhasil membawa Bali United berada di lima besar Liga Indonesia. Berbekal catatan hebat tersebut, media Negeri Jiran mengatakan Lilipaly layak diburu untuk memperkuat Liga Malaysia


2. Evan Dimas

Evan Dimas

Nama Evan Dimas nampaknya sangat menyihir publik Malaysia. Masih berusia 22 tahun namun prestasinya sebagai pemain Timnas Indonesia tak bisa dilupakan oleh pecinta bola di Negeri Jiran tersebut. Evan Dimas pula yang membawa Indonesia berada di peringkat ketiga SEA Games 2017 lalu.

Pernah menimba Ilmu di Spanyol bersama Espanyol B dan ikut membawa Bhayangkara FC memenangkan Liga 1 Indonesia, pemuda asal Surabaya tersebut nampaknya memang incaran klub-klub besar di Malaysia. Kabarnya Selangor FC siap menggelontorkan dana lebih untuk memboyong Evan Dimas ke musim depan Liga Utama Malaysia. 


3. Fachrudin Aryanto

Fachrudin Aryanto

Ini nama yang tak disangka-sangka. Salah satu pemain Madura United, Fachrudin Aryanto menjadi sorotan media Malaysia dan disebut layak menjadi bek paling mematikan untuk bermain di liga utama Negeri Jiran. 

Dan yang mencengangkan, sejak membela Indonesia di Piala AFF 2016 ternyata sudah banyak yang mengincarnya bermain di Malaysia. Apalagi penampilannya bersama Madura United juga cemerlang. 

MalaysiaEvan DimasStefano LilipalyFachrudin AryantoLiga Malaysia

Berita Terkini