x

Jelang Turnamen Aceh, Pemain Persib Ini Ingin Dipanggil Timnas

Senin, 27 November 2017 09:31 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Arum Kusuma Dewi
Bek tengah Persib Bandung, Achmad Jufriyanto.

Pemain bertahan Persib Bandung Achmad Jufriyanto mengatakan keinginannya membela Timnas Indonesia di ajang Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC). Pemain yang juga akrab disapa Jupe tersebut sangat bangga jika menjadi bagian Tim Garuda pada ajang tersebut.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia diperbolehkan memanggil tiga pemain seniornya pada turnamen yang digelar di Stadion Harapan Bangsa tersebut. Hal ini membuat peluang Jupe terbuka untuk membela negaranya.

Kali ini, Ilija Spasojevic menjadi satu-satunya pemain senior yang kemungkinan besar masuk dalam rencana pelatih Luis Milla. Hal itu terbukti ketika laga persahabatan kontra Guyana, Milla memulangkan semua pemain senior, kecuali penyerang Bhayangkara FC tersebut.

Baca Juga

“Kalau dipanggil ya saya pasti siap untuk main. Kalau pun enggak, saya tetap akan mendukung siapapun yang nanti akan bermain,” tutur Jupe seperti dilansir Persib.co.id.

Rezaldi Hehanusa dan Achmad Jufriyanto saat berduel dengan pemain Kamboja. INDOSPORT/Herry Ibrahim

Kendati demikian, Jupe tetap pasrah dengan keputusan Milla soal pemanggilan pemain di ajang AWSTC bulan depan. Dirinya mengaku akan tetap memberikan dukungan meski dirinya tak masuk dalam skuat Timnas Indonesia.

“Siapapun pemain yang nantinya dipilih oleh pelatih, itu pastinya merupakan pilihan terbaik di antara para pemain. Dan pelatih lebih tahu siapa dan kebutuhannya apa saja di dalam tim itu,” tambahnya.

Persib BandungAchmad JufriyantoTimnas IndonesiaLiga Indonesia

Berita Terkini