x

Persebaya dan PSMS Lolos ke Liga 1, Defender Makedonia Ikut Senang

Senin, 27 November 2017 03:20 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Abdurrahman Ranala
Goran Gancev saat berseragam Persebaya.

Euforia lolosnya Persebaya Surabaya dan PSMS Medan, ternyata terasa sampai ke Eropa. Kebahagiaan itu dirasakan Goran Gancev, defender kebangsaan Makedonia yang diam-diam ternyata sering mengikuti perkembangan dua tim tersebut.

Baca Juga

Goran pun begitu antusias saat memberikan ucapan selamat kepada Persebaya maupun PSMS, yang tak lain merupakan bekas klubnya beberapa musim lalu."Selamat kepada Persebaya dan PSMS. Saya ikut bahagia mendengar mereka naik kasta ke kompetisi tertinggi (Liga 1) musim depan," ucapnya saat dihubungi INDOSPORT.

Menurutnya, kedua tim memang sama-sama punya kapasitas dan sejarah panjang di kompetisi tanah air. Meski di beberapa tahun lalu, PSMS masih berkutat di kompetisi level bawah, sementara Persebaya baru bangkit usai vakum akibat kisruhnya kompetisi nasional.

"Persebaya dan PSMS memang pantas kembali ke Liga 1. Kembalinya mereka sebuah ketetapan takdir," imbuh bek yang kini berkarir di Akademia Pandev, klub yang dimilki Goran Pandev di Liga Utama Makedonia.

Goran Gancev saat berseragam PSMS.

Seperti diketahui, Goran mengawali karir sepakbola di Indonesia bersama PSMS saat berlaga di kompetisi Indonesian Premier League musim 2013 silam. Sementara Persebaya dibelanya pada paruh kedua kompetisi IPL yang baru memasuki tahun keduanya waktu itu.

"PSMS Medan adalah tim pertama saya saat mencoba berkarir di Asia, terutama Indonesia. Sedangkan Persebaya menjadi tim kedua," beber pemain yang sempat mencicipi jersey Timnas Makedonia U-21 tersebut.

"Banyak cerita mengesankan selama berada di PSMS dan Persebaya. Dan seperti halnya suporter mereka, saya juga ikut bahagia atas prestasinya," pungkas pemain yang terakhir kali membela Persegres Gresik United itu.

Persebaya SurabayaPSMS MedanGoran GancevLiga IndonesiaLiga 1Liga 2

Berita Terkini