x

Punya Jatah 3 Klub, PSSI Daftarkan 5 Tim untuk Mengikuti Liga Champions dan AFC Cup 2018

Senin, 27 November 2017 23:52 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Agus Dwi Witono
Drawing Liga Champions Asia.

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sudah mendaftarkan klub-klub Liga 1 guna mengikuti kompetisi di level Asia. Kelima klub tersebut  diambil sesuai dengan posisi teratas klasemen akhir Liga 1 2017. 

Baca Juga

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, memastikan bahwa pihaknya sudah mendaftarkan lima klub Liga 1 ke AFC. Lima klub yang telah disodorkan kepada AFC tersebut adalah Bhayangkara FC, Bali United, PSM Makassar, Persija Jakarta, dan Madura United.

“PSSI menyampaikan sudah mengirim lima klub sesuai dengan ranking di Liga 1 kemarin. Namun itu tergantung AFC lantaran mereka akan melakukan verifikasi terutama soal lisensi klub,” kata Joko Driyono.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Bali United kemungkinan besar akan mengikuti Liga Champions Asia meski hanya sebagai runner-up Liga 1 di bawah Bhayangkara FC. Pasalnya The Guardian, julukan Bhayangkara FC belum memiliki lisensi. Sementara itu, Persija dan Madura United akan tampil di AFC Cup.

Andai lisensi ternyata tak digunakan sebagai pertimbangan, maka Bhayangkara FC lah yang akan membawa nama Indonesia di ajang Liga Champions Asia.

Bali United kemungkian akan berlaga di Liga Champions Asia 2018.

Saat ini PSSI masih menunggu keputusan dari Komite Eksekutif AFC yang akan mengumumkan klub mana yang berhak mewakili Indonesia di kompetisi Asia. Rencananya, keputusan tersebut akan diumumkan pada akhir November ini.

"Akan tetapi, report tentang klasemen akhir kompetisi itu menjadi referensi PSSI. Jadi, urutannya sesuai dengan klasemen akhir di Liga 1," Joko menambahkan.

“AFC nantinya akan melakukan sidang pada 29 dan 30 November di Bangkok. Mudah-mudahan kita bisa mengetahui hasil itu lewat pengumuman Komite Eksekutif AFC,” tandas pria yang juga sebagai Wakil Presiden Federasi Sepakbola ASEAN (AFF) itu. 
 

Persija JakartaPSM MakassarLiga Champions AsiaMadura United FCBali UnitedBhayangkara FCLiga 1

Berita Terkini