x

Mario Gomez Ke Persib, 3 Pemain Ini Bisa Dibawanya Merapat Ke Bandung

Selasa, 28 November 2017 15:19 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
Roberto Carlos Mario Gomez pelatih baru Persib Bandung.

Persib Bandung secara resmi telah mengumumkan pelatih barunya untuk musim depan. Mantan pelatih Johor Darul Ta'zim, Roberto Carlos Mario Gomez, akan menjadi nahkoda Persib Bandung di Liga 1 musim 2018 mendatang.

Mario Gomez merupakan pelatih yang sukses membawa The Southern Tiger menjadi kekuatan baru yang ditakuti di Liga Malaysia. Johor Darul Ta'zim dibawah asuhan mario Gomez menjadi salah satu tim yang ditakuti tak hanya di Malaysia, namun juga ditingkat Asia dan Asia Tenggara.    

Baca Juga

Berkat kegemilangannya melatih Johor Darul Ta'zim, pada tahun 2015/2016 ia berhasil mendapatkan penghargaan dari FAM sebagai Coach of The Year Liga Malaysia 2015.

Kurang lebih dua tahun menjadi nahkoda Johor Darul Ta'zim, Gomez sukses membawa JDT meraih gelar Liga Super Malaysia musim 2015. Selain itu, ditahun yang sama Johor Darul Ta'zim berhasil mencatat sejarah sebagai klub Asia Tenggara pertama yang berhasil menjuarai Piala AFC.

Kegemilangan Mario Gomez bersama Johor Darul Ta'zim tak lepas dari strategi dan taktik yang diterapkan olehnya. Selain itu, para pemain Johor Darul Ta'zim mempunyai kualitas yang sangat mempuni sehingga bisa mendongkrak prestasi klub tersebut.

Dengan bergabungnya bersama Persib Bandung, bisa saja Mario Gomez turut menyertakan pemain-pemain dalam gerbong yang dibawanya untuk memperkuat Persib Bandung di Liga 1 musim 2018 mendatang.

Berikut INDOSPORT rangkum 3 pemain yang mempunyai kualitas diatas rata-rata yang pernah dilatih Mario Gomez. Para pemain ini dinilai mempunyai kualitas mumpuni dan bisa diajak bergabung dalam gerbong Mario Gomez untuk merapat ke Persib Bandung di musim 2018 mendatang: 


1. JUAN MARTIN LUCERO

Juan Martín Lucero.

Juan Martin Lucero merupakan pesepakbola asal Argentina yang berposisi sebagai Striker. Lucero menandatangani kontrak bersama Johor Darul Ta'zim pada tanggal 11 Februari 2016.

Lucero melakukan debutnya di Liga Super Malaysia kala timnya ditahan imbang 1-1 saat berhadapan dengan Selangor FA. Gol pertama Lucero bersama Johor Darul Ta'zim adalah pada saat timnya bertanding diajang Piala AFC, Saat itu ia berhasil menyumbang 2 gol kala timnya berhasil menang telak atas Ayeyawady dengan skor 8-1.    

Tak disangka, dimusim perdananya merumput di Liga Super Malaysia, Juan Martin Lucero langsung menjadi predator buas. Dikutip dari website resmi Johor darul Ta'zim, Juan Martin Lucero berhasil mencetak 23 gol disemua kompetisi yang diikutinya selama satu musim.

Berkat kegemilangannya bersama Johor Darul Ta'zim, tampaknya Mario Gomez harus membawa pemain ini untuk menjadi penyerang Persib Bandung di musim depan. 


2. JORGE PERERYA DIAZ

Jorge Pereyra Díaz.

Jorge Pereyra Diaz merupakan pemain kelahiran La Rioja, 5 Agustus 1990. Pereyra Diaz meruapakan pesepakbola asal Argentina yang berposisi sebagai striker.

Menurut Transfermarkt.com, Jorge Diaz memulai karir profesionalnya bersama klub Primera Division Ferro Carril Oeste, Argentina. Bermain sebanyak 20 pertandingan, Diaz berhasil mencetak 4 gol disemua kompetisi yang dimainkannya.

Selepas itu, Diaz memulai petualangan baru dengan memperkuat klub Atletico Lanus selama dua musim. Diklub tersebut, Diaz bermain sebanyak 40 kali disemua kompetisi dan berhasil mencetak 6 gol. Pada musim 2014/15 Jorge Dyaz pindah ke klub CA Independiente de Avellaneda dan hanya bermain sebanyak 7 pertandingan tanpa mencetak gol.

Puncak karirnya pada saat pindah ke klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim. Pada saat membela The Southern Tiger, Jorge Diaz berhasil menyumbangkan gol terbanyak di musim 2015/2016 sebanyak 24 gol disemua kompetisi yang dimainkannya. Diaz menjadi top skor di tim yang dibelanya tersebut.

AKibat tangan dingin dari Mario Gomez, Jorge Diaz berkembang pesat sehaingga menjadi predator handal untuk The Southern Tiger.

Berkat kegemilangannya dilini serang, tampaknya Jorge Diaz merupakan pemain kesayangan Gomez yang akan dibawanya kedalam tim Persib Bandung untuk bermain di Liga 1 musim 2018 mendatang. 


3. LUCIANO FIGUEROA

Luciano Figueroa.

Luciano Figueroa lahir di Santa Fe. Ia memulai karir profesionalnya dengan Primera División klub Rosario Central, Pada tahun 2003 Clausura, Figueroa sebagai pencetak gol terkemuka Argentina dengan 17 gol, termasuk mencetak lima dalam pertandingan terakhir musim melawan bawah kekuatan Boca Juniors.

Menurut transfermarkt.com bayaran Luciano Figueroa dilaporkan bernilai $ 1.500.000 atau setara dengan Rp. 20 Miliar per tahun. Figueroa merupakan pemain yang sudah malang melintang bermain di klub klub besar eropa, tercatat klub-klub seperti Birmingham City, Villareal, River Plate, Genoa, Boca Juniors, dan panathiakos pernah dibela olehnya.

Figueroa menandatangani kontrak tiga tahun bersama Johor darul Ta'zim. Dimusim perdananya berbaju Johor Darul Ta'zim, ia memenangkan gelar liga dimusim 2014 dan berhasil mencetak 22 gol disemua kompetisi yang dimainkannya. 

Pada tahun 2015, ia dinobatkan sebagai 3 pemain asing Asia Tenggara terbaik yang banyak memberikan kontribusi terhadap klub yang dibelanya yaitu Johor Darul Ta'zim. Dimusim itu juga, Johor Darul Ta'zim kembali berhasil mempertahankan juara bersama pelatih barunya Mario Gomez. Gomez dan Figueroa saling bahu membahu memberikan prestasi terbaik untuk Johor Darul Ta'zim.

Berkat kegemilangannya, tampaknya Luciano figueroa merupakan pemain andalan yang cukup diandalkan oleh Mario Gomez. Gomez tak menutup kemungkinan dengan turut membawa Figueroa merumput di Indonesia bersama Persib bandung di musim depan.

Bursa TransferPersib BandungLiga IndonesiaRoberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini