x

Usai Puji Giggs, Kini Mata Sanjung Legenda MU Lainnya

Selasa, 28 November 2017 09:19 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
Gelandang Manchester United, Juan Mata.

Beberapa waktu lalu gelandang Manchester United, Juan Mata menginginkan bertahan di Old Trafford untuk waktu yang lama. Sebab dirinya ingin seperti legenda MU, Ryan Giggs.

Namun baru-baru ini dirinya juga melempar pujian kepada legenda Setan Merah lainnya. Kali ini Mata menyebutkan kalau Eric Cantona adalah legenda sejati Manchester United.

Baca Juga

"Dia adalah legenda sejati, dan kepribadiannya membuatnya menjadi idola bagi semua penggemar Manchester United bahkan sampai hari ini. Dia adalah seorang seniman sepakbola," kata Juan Mata seperti dilansir situs resmi klub.

"Senang rasanya bisa berbagi ruang ganti dengan dia, saya memiliki kekaguman pribadi pada Eric," beber pemain asal Spanyol itu.

Eric Cantona saat masih membela Manchester United.

Manchester United sendiri menjadi klub Cantona terakhir dalam kariernya sebagai pesepakbola. Sejak sebutnya pada 1992 sampai 1997, Cantona telah melalui 172 laga dengan mengemas 77 gol.

Bahkan Cantona sendiri pernah melakukan aksi yang sangat-sangat kontoversial, di mana dirinya pernah melakukan tendangan kungfu kepada suporter Crystal Palace pada tahun 1995.

Selama di Old Trafford, Cantona telah mempersembahkan empat gelar Liga Inggris pada 1992–1997 serta dua Piala FA (1994 dan 1996).

Manchester UnitedRyan GiggsJuan MataEric CantonaLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini