x

Ternyata, Mario Gomez Pernah Nonton Pertandingan Persib Bandung

Rabu, 29 November 2017 12:40 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Para penggemar Persib Bandung, atau biasa dikenal dengan nama Bobotoh, saat ini tengah berbangga diri. Pasalnya, klub kebangaan mereka tersebut kini memiliki pelatih baru untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2018.

Nama Roberto Carlos Mario Gomez tenggah menggema di telinga pencinta sepakbola Tanah Air. Mantan pelatih klub Liga Super Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT) itu digadang-gadang akan membawa Maung Bandung bangkit dari ‘tidur’, pasca menjalani kompetisi Liga 1 2017 lalu.

Baca Juga

Hal tersebut tak lepas dari keberhasilan pelatih asal Argentina tersebut membawa JDT menjuarai Piala AFC di tahun 2015, setahun pasca dirinya datang ke klub asal Negeri Jiran tersebut.

Selain karena prestasi, Mario Gomez juga diprediksi tidak akan mengalami kesulitan dengan budaya sepakbola Indonesia. Bahkan, Irfan Suryadiredja selaku Media Officer Persib pun mengaku bahwa Mario Gomez sempat menyaksikan pertandingan Liga 1, termasuk Persib Bandung di antaranya.

Pelatih anyar Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

"Catatan dia adalah, pernah beberapa kali menonton pertandingan Persib, itu kan disiarkan langsung dari streaming, pernah beberapa kali melihat permainan Persib," ucapnya dikutip BobotohId.

Perihal komunikasi, Irfan juga mengatakan bahwa Gomez tidak memiliki kesulitan dalam berbahasa nantinya. Hal itu tak lepas dari dirinya yang sempat melatih klub di Malaysia, yang menggunakan bahasa mirip dengan bahasa Indonesia.

"Dia sudah bisa melayu juga, karena dia sudah lama juga kan di Malaysia," tambahnya.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Roberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini