x

Barcelona 5-0 Real Murcia, Pesta Gol Pemain Pelapis

Kamis, 30 November 2017 03:33 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
Skuat Barcelona merayakan pesta gol mereka ke gawang Real Murcia.

Babak Pertama

Barcelona melakoni leg kedua babak 32 Besar Copa del Rey musim ini dengan santai. Bagaimana tidak, Blaugrana sudah mengantongi modal kemenangan 3-0 di leg pertama. Sehingga sebagian pemain andalan Barcelona pun tidak diturunkan pelatih Ernesto Valverde pada laga yang berlangsung Kamis (30/11/17) dini hari itu.

Seperti biasa, Barcelona menguasai bola dengan sangat dominan. Murcia pun lebih banyak dipaksa bermain di wilayah mereka. Wajar, Gerard Pique dkk menguasai bola hingga 74,2 persen.

Sepanjang babak pertama ini, Murcia pun tak mampu melakukan satu tembakan pun. Sementara Barcelona mampu melakukanya hingga 5 kali. Satu di antaranya berbuah gol melalui sundulan Paco Alcacer.

Gol Barcelona di babak pertama ini tersusun dengan mengandalkan tiki taka. Setelah melakukan beberapa umpan pendek, bola pun diangkat secara diagonal ke arah Alcacer yang berdiri bebas. Alcacer pun dengan mudah menyundul bola ke dalam gawang.

Murcia mendapat peluang melalui tendangan bebas pada menit ke-39, namun tidak bisa dimaksimalkan karena salah satu pemain mereka tertangkap offside.

Meski proses mengurung pertahanan Murcia berlangsung nyaris sepanjang pertandingan, Barcelona hanya bisa mencetak satu gol saja hingga jeda turun minum tiba.

Paco Alcacer merayakan golnya ke gawang Real Murcia.

Babak Kedua

Seperti babak pertama, El Barca kembali mengurung pertahanan Murcia sejak awal babak kedua. Penguasaan bola menjadi andalan Barcelona dalam proses menekan lawan.

Kesempatan pertama di babak kedua datang pada sekitar menit 48. Aleix Vidal yang mendapat ruang tembak di luar kotak penalti coba melakukan tembakan. Sayang, tendangannya masih jauh melambung di atas mistar gawang Murcia.

Murcia bukan tanpa usaha. Namun begitu mereka mendapat kesempatan menguasai bola, selalu mentah karena kerap terburu-buru dan tanpa arah.

Di sela-sela perlawanan Murcia, Barcelona justru mampu menambah keunggulan menjadi 2-0. Gerard Pique yang maju membantu serangan, sukses menceploskan bola melanjutkan umpan yang dikirim Aleix Vidal pada menit 56.

Usai mencetak gol, Pique pun ditarik keluar untuk menyimpan tenaga di laga akhir pekan nanti melawan Celta Vigo di ajang La Liga.  Ban kapten pun beralih ke Vidal.

Rupanya ban kapten ini memberi berkah tersendiri bagi Vidal. Selang tiga menit dari gol yang dicetak Pique, kini giliran Vidal yang mencatatkan dirinya dalam daftar pencetak gol malam itu melalui sebuah sundulan yang tak bisa dijangkau kiper Murcia.

Baca Juga

Setelah unggul 3-0, tekanan Barcelona seperti mengendur. Mereka tak sekuat di babak pertama dalam menguasai bola. Bahkan cenderung memberi kesempatan kepada para pemain Murcia untuk bisa lebih banyak menguasai bola.

Namun, lagi-lagi Barcelona yang justru bisa memanfaatkan peluang dengan maksimal. Sebuah umpan terobosan yang dilakukan Oriol Busquets disambut dengan baik oleh Denis Suarez. Melalui kaki kirinya, Suarez pun membuat Barcelona unggul 4-0 pada menit 73.

Lima menit kemudian, Jose Arnaiz memperbesar pesta gol Barcelona ke gawang Murcia. Sepakan kerasnya tak bisa dibendung Santome. Barcelona 5, Murcia 0.

Dengan demikian Barcelona melaju ke babak 16 Besar Copa del Rey. Blaugrana lolos dengan agregat meyakinkan: 8-0.

Berikut Susunan Pemain Kedua Tim

Barcelona (4-3-3):

Cillessen; Semedo, Piqué, Vermaelen, Digne; Oriol Busquets; Aleñá, Denis; Aleix Vidal, Deulofeu, Alcácer

Real Murcia (4-3-3):

Santomé; Fede Vega, Orfila, Mateos, Melgar; Llorente, David Sánchez, Juanma; Nadjib, Renato, Abel Molinero

BarcelonaCopa del ReyReal MurciaGerard PiqueAleix VidalDenis SuarezLiga Spanyol

Berita Terkini