x

Penggawa Bali United Ikut Bahagia Persebaya Promosi ke Liga 1

Kamis, 30 November 2017 12:31 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Lanjar Wiratri
Persebaya Surabaya juara Liga 2 2017.

Persebaya Surabaya baru saja memastikan diri sebagai yang terbaik di Liga 2 tahun 2017. Hal itu terjadi ketika klub berjuluk Bajul Ijo tersebut sukses mengalahkan PSMS Medan di final dengan skor 3-2.

Hasil ini membuat Persebaya mendapatkan satu tempat di kasta tertinggi sepakbola Tanah Air. Keberhasilannya itu membuat beberapa pencinta sepakbola Indonesia kagum dengan pencapaian tim besutan Angel Alfredo Vera tersebut.

Baca Juga

Jika sebelumnya diberi ucapan selamat dari Walikota Surabaya, kini Persebaya juga mendapatkan hal yang sama dari gelandang Bali United. Muhammad Taufiq mengaku sangat senang dengan keberhasilan Bajul Ijo.

“Perasaan pasti senang melihat Persebaya berhasil menjuarai Liga 2. Tidak bisa dipungkiri juga awal mula saya menjejaki karier sepakbola profesional dulu bermula dari Persebaya Surabaya,” kata Taufiq dikutip lama resmi Bali United.

M. Taufiq saat menjalani latihan perdana bersama Bali United.

Taufiq pun berpendapat bahwa mantan klubnya tersebut memang sudah pantas berkarier di level atas. Pasalnya, Persebaya memiliki sejarah yang sangat kental di persepakbolaan Indonesia.

“Saya ikut bersyukur Persebaya bisa juara Liga 2 2017 dan lolos ke Liga 1 tahun depan. Sudah sepatutnya Persebaya bermain di kasta tertinggi sepakbola Indonesia. Selain mereka memliki basis suporter yang besar, Persebaya merupakan klub dengan sejarah panjang di Indonesia,” tambahnya.

Persebaya SurabayaM.TaufiqBali UnitedLiga Indonesia

Berita Terkini