x

Hadapi Tunisia di Laga Pembuka Piala Dunia 2018, Ini Pendapat Pelatih Timnas Inggris

Jumat, 1 Desember 2017 23:52 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
Sejumlah tamu undangan sudah hadi di Istana Kremlin, salah satunya pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate.

Inggris bisa dibilang akan menjalani Piala Dunia 2018 dengan tidak mudah. Lawan yang dihadapi di Grup G sangat bervariasi gaya permainannya.

Meski sama-sama berasal dari Eropa, gaya bermain Belgia jelas berbeda dengan Inggris yang kerap memaksimalkan power and speed. Belgia lebih stylish dan modern dibanding Inggris. Sementara Tunisia dan Panama juga punya gaya bermain yang khas dari benua asal mereka.

Baca Juga

Namun, dalam pandangan pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate, Inggris justru beruntung bisa menghadapi lawan dengan berbagai tipe. Khusus tentang laga pembuka melawan Tunisia, Southgate juga senang karena bisa mendapat pengalaman penting menghadapi tim-tim asal Afrika.

"Kami tidak pernah tahu seberapa bagus kekuatan tim Afrika, karena tidak banyak melakukan riset. Kini kami akan punya kesempatan. Kamu tahu siapa yang akan menjadi lawan dan di mana kami akan bermain. Kini kami bisa fokus untuk menghadapi semuanya," ucap Southgate kepada BBC.

Harry Kane dan Marcus Rashford saat membela Timnas Inggris.

"Kami harus fokus sejak pertandingan pertama (vs Tunisia) dan menjadikannya landasan untuk terus melaju. Target kami adalah lolos dari penyisihan grup. Pasti ada masanya naik dan turun, dan kami harus bisa bersiap menghadapi semuanya," pungkas Southgate.

Piala Dunia 2018TunisiaGareth SouthgateTimnas InggrisBola Internasional

Berita Terkini