x

3 Fakta Selangor FA, Klub Baru Evan Dimas-Ilham Udin di Malaysia

Sabtu, 2 Desember 2017 14:43 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Rizky Pratama Putra

Pemain Bhayangkara FC, Evan Dimas dan Ilham Udin telah resmi dipastikan akan membela klub raksasa Malaysia, Selangor FA pada musim depan. Keduanya telah teken kontrak untuk semusim jalani laga di Liga Malaysia. 

Baik Evan maupun Ilham dikontrak dengan durasi selama semusim bersama Selangor FA. Namun, ke depan ada opsi perpanjangan kontrak jika penampilan jebolan Timnas U-19 itu memuaskan manajemen The Reds Giant. 

Baca Juga

Berbagai prestasi yang telah diraih Evan Dimas bersama Timnas Indonesia dan beberapa klub yang pernah dibelanya membuat manajemen Selangor FA dikabarkan bakal memberikan Evan Dimas Gaji RM83 ribu (setara Rp269 juta) per bulan. 

Tak hanya itu, kepastian soal bergabungnya Evan Dimas ke Selangor FA bisa menjadi sosok idola baru menggantikan Andik Vermansah yang tidak diperpanjang kontraknya oleh Selangor FA beberapa waktu lalu untuk melanjutkan laga musim depan di Liga Malaysia. 

Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn resmi ke Selangor FA.

Dengan bergabungnya kedua pemain Indonesia tersebut di Selangor FA tentunya akan menjadi salah satu poin yang patut diperhatikan, terlebih lagi ini menjadi bagian dari pembuktian tanah air memiliki nama-nama dengan kualitas permainan yang mumpuni.

Selangor FA sendiri dikenal sebagai klub besar Malaysaia yang memiliki sejumlah hal menarik untuk diketahui. Berikut INDOSPORT merangkum tiga fakta soal klub baru Evan Dimas dan Ilham Udin musim depan nanti:


1. Klub Kaya Prestasi di Malaysia

Selangor FA.

Selangor FA menjadi tim paling sukses di Malaysia usai meraih 32 gelar Piala Malaysia, 5 gelar kompetisi setingkat Liga Super Malaysia, 2 gelar kompetisi setingkat Liga Utama Malaysia, 5 gelar Piala FA Malaysia, serta 8 gelar Piala Amal. 

Tim ini juga turut memenangkan treble dua kali pada tahun 2005 dan 2009. Tim ini berhasil meraih treble, yaitu tiga kemenangan turnamen sekaligus pada tahun yang sama, sebanyak dua kali  pada musim 2005 dan 2009. 

Treble pertama pada tahun 2005 diraih Selangor di Liga Utama, Piala Malaysia, dan Piala FA. Sedangkan treble kedua pada 2009 lalu,  diraih usai  Selangor menjuarai Liga Super, Piala FA, dan Piala Amal. Mereka tetap mempertahankan gelar Liga Super dan Piala Amal hingga 2010 lalu.


2. Rajin Rekrut Pemain Indonesia

Ristomoyo (kiri) pemain pertama asal Indonesia yang bela Selangor.

Selangor FA selama ini memang gemar merekrut pemain asal Indonesia. Sebut saja pemain timnas Indonesia Andik Vermansyah yang beberapa waktu lalu masih membela Selangor FA sebelum memutuskan untuk tidak diperpanjang kontraknya.

Sebelum Andik Vermansyah, klub yang bermarkas di Stadion Selayang, Malaysia itu sudah pernah merekut Ristomoyo Kassim. Ia menjadi pemain impor Indonesia pertama di Selangor FA, setelah sebelumnya pernah berlaga untuk klub Caprina yang dibentuk di Bali. 

Nama-nama bintang lapangan hijau Indonesia sekelas Bambang Pamungkas dan Elie Aiboy juga pernah mewarnai dereta nama pemain Selangor FA. Hingga akhirnya, kini Selangor FA menetapkan hatinya pada dua bintang Bhayangkara FC, Evan Dimas dan Ilham Udin. 


3. Perkaya Skuat dengan Pemain Muda

Adik Vermansah (kiri) saat melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya, Selangor FC.

Selangor FA punya ambisi besar yang ingin mereka wujudkan di Liga Malaysia pada musim depan nanti. Hal itu menjadi salah satu alasan mengapa bintang muda Indonesia sekelas Evan Dimas dan Ilham Udin pun masuk daftar rekrutan mereka. 

Dilansir Kompas.com, Selangor FA ingin menerjunkan banyak pemain muda pada musim mendatang. Hal itu pun tak ditampik oleh bos Selangor FA, Datuk Seri Subahan Kamal yang memiliki keyakinan besar pada bakat muda yang akan membela skuat naungannya itu. 

Pemain muda juga tak hanya datang dari Indonesia, namun juga Spanyol. Salah satunya yang dikabarkan akan berlabuh ke Selangor FA untuk bermain musim depan adalah bekas striker Atletico Madrid, Rufino Segovia del Brugo untuk memperkuat lini depan Selangor FA. 

Menurut data dari Transfermarkt, skuat Selangor sendiri memiliki rataan usia 26,8 tahun. Setidaknya ada 10 pemain yang masih berusia di bawah 24 tahun dalam skuat yang bakal dibela Evan Dimas dan Ilham Udin Armayn ini.

Evan DimasIlham Udin ArmaiynSelangor FALiga Primer MalaysiaBola InternasionalBhayangkara FC

Berita Terkini