x

Meski Bernada Solidaritas, Hadiah Tsunami Cup 2017 Mencapai Miliaran

Sabtu, 2 Desember 2017 18:08 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Rizky Pratama Putra
Tsunami Cup 2017.

Memperingati peristiwa Tsunami yang pada Desember 2004 lalu, sejumlah negara bersama menyelenggarakan Turnamen Aceh World Solidarity Cup 2017.

Setidaknya ada empat negara yang akan hadir untuk berlaga dalam turnamen solidaritas tersebut, yaitu Indonesia, Kirgistan, Brunei Darussalam, dan juga Mongolia. 

Selebrasi pemain Timnas Brunei Darussalam

Meski mengedepankan misi solidaritas antar negara sebagai bentuk simpati bagi korban bencana alam besar Tsunami yang menerpa Aceh, namun ternyata total hadiah yang akan diraih oleh negara pemenang turnamen ini cukup menggiurkan. 

Dilansir Kabaru, total hadiah berupa uang tunai yang akan diterima oleh negara pemenang turnamen tersebut, angkanya mencapai miliaran. Dana untuk  hadiah juara Tsunami Cup 2017 secara keseluruhan berjumlah Rp1,2 miliar.

Baca Juga

Jika dirinci kembali, maka Rp1,2 miliar tersebut akan dibagi bagi setiap pemenang di lima kategori, yaitu juara utama, peraih runner up, tim fair play, pencetak gol terbanyak, hingga pemain terbaik dalam turnamen yang dihelat di Aceh tersebut. 

Juara Tsunami Cup 2017 akan meraih Rp675 juta, sedangkan di posisi kedua akan mendapatkan Rp338 juta. Untuk tim fair play, mereka akan mendapatkan Rp67 juta, sedangkan pencetak gol terbanyak maupun pemain terbaik masing-masing mendapatkan Rp33 juta. 

Timnas Indonesia saat melawan Guyana.

Di sisi lain, timnas Indonesia akan melawan Timnas Kirgistan, dalam ajang Aceh World Solidarity Cup, atau biasa disebut Tsunami Cup 2017 yang diselenggarakan pada 2-8 Desember mendatang. 

Pada laga Sabtu (02/12/17) ini, timnas Mongolia akan berhadapan lebih dulu melawan timnas Kirgistan, disusul laga antara timnas Brunei Darussalam melawan timnas Indonesia.

Brunei DarussalamTimnas IndonesiaLiga IndonesiaTimnas MongoliaTsunami Cup 2017Aceh World Solidarity Cup 2017

Berita Terkini