x

Arsenal 1-3 Man United: Setan Merah Pecundangi Arsenal di Kandang Sendiri

Minggu, 3 Desember 2017 02:31 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
De Gea menggagalkan peluang Alexis Sanchez.

Babak Pertama

Tuan rumah Arsenal memulai jalannya babak pertama. Namun gol pertama di pertandingan ini justru datang dari tim tamu. Dengan serangan balik cepat, Man United berhasil mencetak gol pertama. Umpan satu dua antara Pogba dan Valencia, mampu diselesaikan Valencia dengan tendangan mendatar melewati celah kaki Petr Cech dan bola meluncur ke gawang. Manchester United sementara unggul 1-0 atas Arsenal. 

Arsenal yang sempat tersentak lewat gol cepat MU, segera melancarkan serangan balasan. Alexis Sanchez mengancam melalui tendangan bebas, namun sepakannya masih melebar. 

Petaka bagi Arsenal datang dua menit kemudian, Man United mampu mencuri bola yang sedang dalam penguasaan Arsenal. Anthony Martial yang mendapatkan bola, mengirimkan umpan kepada Jesse Lingard yang mampu menceploskan bola ke gawang tanpa bisa dihalau Petr Cech. 

Setelah tertinggal dua gol, Arsenal kembali mendapatkan masalah. Mustafi harus ditarik keluar dan digantikan Alex Iwobi karena mengalami cedera. Di menit ke-20 dan 21, Arsenal berturut-turut mengancam gawang MU. Namun tendangan Lacazette dan Ramsey dapat diamankan dengan baik oleh de Gea. 

Peluang emas bagi Arsenal hadir di menit ke-33 Lacazette yang mengelabui pemain belakang MU tinggal menceploskan bola ke gawang. Namun sepakannya membentur badan de Gea dan memantul ke mistar gawang. Bola berhasil didapatkan rekannya dan mengoper ke Ramsey, namun tendangan Ramsey akhirnya melebar. 

Selanjutnya beberapa kali kedua tim bergantian menciptakan peluang, namun tak satupun peluang berubah menjadi gol. Salah satunya adalah peluang Arsenal di injury time yang belum mampu berubah menjadi gol berkat kegemilangan de Gea di bawah mistar gawang MU. 

Babak pertama ditutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan Man United. 

Babak Kedua

Arsenal yang tertinggal 2-0 langsung tampil menggebrak di babak kedua. Arsenal berhasil memperkecil ketinggalan di menit ke-49. Aaron Ramsey yang lolos dari perangkap offside menyodorkan bola ke Lacazette yang berdiri bebas. Lacazette yang sudah satu lawan satu dengan penjaga gawang, dengan mudah menceploskan bola. Skor berubah menjadi 1-2, masih untuk keunggulan MU. 

Tiga menit berselang Lingard hampir saja mencetak gol keduanya. Namun peluang emasnya masih bisa di blok Cech, bola yang masih mengarah ke gawang membentur tiang, dan mampu disapu oleh pemain belakang Arsenal. 

De Gea tampil sangat apik di pertandingan ini, berulang kali ia menggagalkan peluang The Gunners termasuk dua tembakan beruntun dari Lacazette dan Alexis Sanchez. 

Terlalu asyik menyerang membuat Arsenal lengah, permainan satu dua cantik Pogba dan Lingard berbuah gol ketiga MU. Lingard mengirim bola terobosan ke Pogba yang dengan lihai melewati Koscielny dan mengirim bola ke Lingard di muka gawang. Lingard yang berdiri bebas tanpa pengawalan, dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang telah kosong. 

Di menit ke-74 Man United harus bermain dengan 10 orang pemain. Paul Pogba mendapatkan kartu merah langsung usai pelanggaran berbahaya dengan menginjak kaki Hector Bellerin.  Meski unggul jumlah pemain, Arsenal tak mampu memanfaatkan keadaan. Manchester United membawa pulang tiga poin usai mengalahkan tuan rumah Arsenal dengan skor akhir 3-1. 

Berikut ini susunan pemain kedua tim. 

Arsenal 3-4-2-1
Cech; Koscielny, Mustafi, Monreal; Bellerin, Ramsey, Xhaka, Kolasinac; Ozil, Alexis; Lacazette.

Man United 3-4-2-1
De Gea; Rojo, Smalling, Lindelof; Young, Matic, Pogba, valencia; Martial, Lingard; Lukaku. 

Manchester UnitedArsenalAntonio ValenciaLiga Primer InggrisAlexandre LacazetteJesse LingardLiga Inggris

Berita Terkini