x

Hattrick Perisic ke Gawang Chievo, Bawa Inter ke Puncak Klasemen Serie A

Minggu, 3 Desember 2017 23:44 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Ivan Perisic cetak hattrick.

Inter Milan menjamu Chievo Verona di pertandingan lanjutan Serie A 2017/18 pekan ke-15. Inter berhasil mengalahkan Chievo dengan skor telak 5-0. 

Selebrasi pemain inter usai laga lawan Chievo.

Babak Pertama

Chievo yang bertindak sebagai tim tamu memulai kick-off babak pertama di Stadion Giuseppe Meazza. 2 menit babak pertama berjalan, tuan rumah lebih dulu mengancam melalui Andrea Ranocchia namun sundulannya masih melambung tinggi. Empat menit kemudian sepakan kaki kanan Antonio Candreva masih bisa diamankan penjaga gawang. 

Di menit 10, 11, dan 12 Inter membuat tiga peluang berturut-turut. Masing masing dari Candreva, Brozovic dan Santon yang ketiganya masih gagal membuahkan hasil. 

Gol yang dinantikan para Interisti hadir di mendit ke-23. Ivan Perisic mencetak gol pertama Inter Milan sekaligus gol pertamanya di pertandingan ini. Di menit ke-38 Mauro Icardi menggandakan keunggulan tuan rumah menjadi 2-0 lewat tendangannya memanfaatkan assist Brozovic. 

Skor 2-0 untuk keunggulan Chievo menjadi skor penutup di babak pertama. 

Babak Kedua

Chievo yang ketinggalan dua gol mengambil inisiatif serangan di babak kedua. Samuel Bastien melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti, namun masih melebar. 

Menit ke-57 Ivan Perisic kembali mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan kaki kirinya merobek gawang Chievo untuk ketiga kalinya. Tiga menit berselang giliran Milan Skriniar yang mencetak gol untuk Inter. Skor berubah menjadi 4-0 untuk keunggulan Inter saat pertandingan masih menyisakan 30 menit lagi. 

Gol penutup Inter tercipta di menit ke-90+2 injury time. Ivan Perisic mencetak gol kelima Inter sekaligus menjadi hattricknya pada laga ini. Dengan kemenangan 5-0 atas Chievo, Inter Milan menjadi pemuncak klasemen sementara Serie A menggeser Napoli yang dikalahkan Juventus. 

Susunan pemain kedua tim.

Inter Milan 4-2-3-1
Handanovic; D'Ambrosio, Skriniar, Ranocchia, Santon; Valero, Brozovic; Candreva, Mario, Perisic; Icardi.

Chievo Verona 4-3-1-2
Sorrentino; Gobbi, Gamberini, Dainelli, Cacciatore; Bastien, Rigoni, Depaoli; Birsa; Meggiorini, Inglese.

Serie A ItaliaInter MilanMauro IcardiChievoIvan PerisicLiga Italia

Berita Terkini