x

Lepas Vizcarra, Arema FC Terpaksa Pakai Talenta Lokal?

Minggu, 3 Desember 2017 13:25 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Arema FC beberapa waktu lalu resmi melepas Esteban Vizcarra. Selain itu kepergian Vizcarra mau tidak mau membuat manajemen harus mengandalkan pemain lokal di sektor sayap.

Pasalnya pada musim lalu talenta lokal Singo Edan yang bermain di posisi sayap jarang mendapatkan kesempatan. Sebab Vizcarra diturunkan oleh pelatih Joko Susilo setiap laga di sektor sayap.

Dua gol dari Dendi Santoso saat melawan Sriwijaya FC menghidupkan persaingan juara Arema FC.

Terkait hal tersebut, Joko Susilo mengungkapkkan kalau perginya pemain asal Argentina justru sangat bagus. Sehingga pemain sayap lokal bisa dapat diturunkan setiap laga.

Sebut saja Dendi Susanto dan Dedik Setiawan yang akan dapat tempat di tim utama musim depan. Walaupun belum bisa menjamin, tetapi mereka akan dapat menit bermain yang banyak.

Salah satu penampilan Dedik di Piala Presiden.

"Banyak Aremania yang bicara, kita butuh playmaker dan striker asing, kami sudah akomodir pendapat itu, salah satunya dengan tidak memperpanjang Vizcarra yang posisinya sayap," beber Joko Susilo.

"Tapi masih saja, jujur kami ingin memaksimalkan aset lokal seperti Dendi dan Dedik di posisi tersebut," ungkap pelatih yang akrab disapa Gethuk ini seperti dinukil wearemania.

Skuat Arema FC.

Menurutnya Vizcarra adalah pemain yang sangat istimewa. Akan tetapi ketika ditempatkan di posisi lain, hasilnya tidak maksimal. Sehingga Gethuk ingin percayakan kepada pemain lokal di posisi tersebut.

Bahkan Singo Edan baru-baru ini tengah dirumorkan sedang memburu tiga pemain asing yang berposisi sebagai gelandang pengatur serangan dan predator kotak penalti.

Baca Juga
Bursa TransferJoko SusiloEsteban VizcarraLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini