x

Gabung Klub Thailand, Gaji Ryuji Utomo 2 Kali Lipat Dibanding Persija

Selasa, 5 Desember 2017 02:58 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Bek muda yang sempat bermain untuk Persija Jakarta di Liga 1 musim kemarin,  Ryuji Utomo, akhirnya memantapkan pilihan untuk pindah dan membela klub Thailand, PTT Rayong yang bermain di kasta kedua. Ryuji bahkan sudah diperkenalkan secara langsung oleh pihak klub.

Pasca resmi hengkang ke Liga Thailand, Direktur Utama Persija, Gede Widiade kemudian membocorkan sedikit soal gaji yang diterima Ryuji di klub barunya.

Baca Juga

Gede mengatakan ia rela melepas bek Timnas Indonesia U-23 itu lantaran cocok dengan upah yang ditawarkan pihak PTT Rayong di mana Ryuji akan menerima gaji dua kali lebih banyak dibanding saat bersama Macan Kemayoran.

"Saya lepas, bukan dipinjamkan. Tapi Ryuji prioritaskan Persija kalau balik ke Indonesia. Saya sangat menghormati soal Ryuji. Gaji pasti lebih tinggi di sana. Gaji 2,5 kali lipat di sana," beber Gede Widiade.

Apa yang dikatakan Gede Widiade mungkin ada benarnya, saat ini harga Ryuji Utomo mencapai angka Rp800 juta menurut catatan Transfermarket saat masih di Persija. Dengan kepindahan itu, kemungkinan nilai jual sang pemain pasti meningkat karena klub peminat berani memberikan gaji lebih tinggi.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade

Sementara terkait kepindahan itu, ternyata Ryuji memiliki alasan tersendiri. Di mana dia memutuskan bermain di liga luar karena memang untuk mencari biaya untuk pengobatan sang ayah yang sedang sakit.

"Alasan Ryuji main di luar negeri adalah untuk menambah pengalaman internasional dan untuk membiayai keluarganya. Khusus nya ayah nya yang sedang sakit," jelas sang agen, Gabriel Budi.

Bursa TransferPersija JakartaGede WidiadeRyuji Utomo PrabowoLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini