x

Indonesia 0-1 Kirgistan: Timnas Indonesia Gagal Juara

Rabu, 6 Desember 2017 18:10 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
Hasil pertandingan Timnas Indonesia vs Kirgizstan.

Babak Pertama

Sejak peluit kick off babak pertama dibunyikan, Timnas Indonesia langsung menekan pertahanan Timnas Kirgistan.

Akan tetapi, Hargianto dan kolega malah kebobolan terlebih dahulu. Di menit ke-20, tanpa kawalan, pemain Kirgistan , Saliev Askarbek melepaskan tembakan keras ke gawang Indonesia. 

Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Kirgistan. Hal itu langsung membuat anak asuh Luis Milla mau tidak mau harus mengejar ketertinggalan.

Menit ke-28 Indonesia sebenarnya mendapatkan hadiah penalti usai Osvaldo Haay dilanggar pemain Kirgistan. Namun sayang, Hargianto yang maju sebagai algojo gagal menjadi eksekutor.

Timnas Indonesia hingga menit-menit jalannya babak pertama masih belum bisa menjebol gawang tim lawan. Skor 0-1 untuk Kirgistan bertahan hingga jeda.

Babak Kedua

Timnas Indonesia langsung menekan kembali pertahanan Timnas Kirgistan. Bahkan dimenit ke-50 Evan Dimas melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun sayang masih bisa ditangkap kiper lawan.

Berkali-kali Timnas Indonesia melancarkan serangan ke gawang lawan namun serangan mereka kandas begitu saja. Sebaliknya Timnas Kirgistan melakukan serangan yang mampu mengancam pertahanan Andritany dan kolega.

Bahkan di menit ke-74, sepakan kaki kiri pemain Kirgistan mengancam gawang Indonesia. Untungnya, penyelamatan yang dilakukan Andritany berhasil tidak menambah skor untuk tim lawan.

Timnas Indonesia pasca melawan Guyana.

Hingga menit-menit akhir pertandingan Skuat Garuda tidak bisa menambah ketertinggalan dari tim lawan. Skor 0-1 untuk Timnas Kirgistan bertahan hingga usai. Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia gagal menjuarai ajang Aceh World Solidarity Tsunami Cup 2017 karena berada di posisi kedua klasemen dengan enam poin.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia (4-5-1)

Andritany; Putu Gede, Fachruddin, Hansamu Yama, Ricky Fajrin; Hargianto, M. Arfan, Evan Dimas, Osvaldo Haay, Febry Haryadi; Ilham Udin.

Pelatih: Luis Milla.

Evan DimasIlija SpasojevicTimnas IndonesiaLuis MillaMuhammad Hargianto

Berita Terkini