x

Songsong Musim Depan, Persipura Andalkan Putra Asli Papua

Rabu, 6 Desember 2017 12:11 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Agus Dwi Witono
Pemain Persipura Jayapura U-19 melakukan selebrasi pasca berhasil menjuarai Liga 1 U-19.

Persipura Jayapura sepertinya masih belum agresif dalam perburuan pemain untuk mengarungi kompetisi musim 2018. Mereka masih konsentrasi kepada bakat-bakat asli Papua.

Persipura Jayapura mengaku masih akan mengandalkan talenta asli tanah Papua untuk menjadi skuat utama mereka. Tim berjuluk Mutiara Hitam ini pun hanya mempertahankan pemain asli Papua yang sudah ada sejak musim kemarin.

Benhur Tommy Mano

"Sekarang konsentrasi kami pertahankan pemain Papua. Kita memang ada tambahan empat pemain dari Persipura U-19 yang kemarin juara," ucap Ketua Persipura Benhur Tomi Mano, Rabu (06/12/17).

Benhur pun menambahkan, bahwa dia akan berupaya memulangkan pemain Papua yang bermain di luar Papua. Meski belum ada tanda tangan kontrak, Benhur memastikan para putra asli Papua tersebut akan dengan senang hati bermain untuk Persipura.

Baca Juga

"Para pemain Papua yang main di tim luar Papua, kami akan rekrut mereka masuk. Sebagian besar anak-anak merupakan putra Papua, maka dengan hati mereka memilih bertahan di Persipura. Padahal kita belum lakukan kontrak dengan para pemain, tapi mereka setia untuk persipura," jelas dia.

Persipura memang kerap menghasilkan talenta berbakat dari bumi Cendrawasih. Selepas era Boaz Solossa, kini Persipura menyumbang Osvaldo Hay untuk Timnas Indonesia.

Persipura JayapuraPersipura U-21Benhur Tomi ManoLiga IndonesiaLiga 1Persipura U-19

Berita Terkini