x

Laga-laga Sengit yang Bakal Terjadi di Babak 16 Besar Liga Champions

Kamis, 7 Desember 2017 12:55 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Logo Liga Champions.

Babak grup Liga Champions musim 2017/18 baru saja berakhir usai laga-laga Grup E-H dimainkan pada Kamis (07/12/17) dini hari WIB tadi. Sebelum laga pamungkas dini hari tadi, memang sudah ada sebanyak 12 klub yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Klub-klub yang lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup antara lain adalah Manchester United, Paris Saint-Germain, Roma, Barcelona, Liverpool, Manchester City, Besiktas, Tottenham Hotspur. Sementara yang pasti lolos sebagai runner-up antara lain adalah Basel, Bayern Munchen, Chelsea, Juventus, Sevilla, Shakhtar Donetsk, Porto dan Real Madrid.

8 tim sebagai juara dan 8 tim sisanya sebagai runner-up akan saling bertemu di babak 16 besar. Dengan keberadaan Chelsea, Bayern Munchen, Juventus dan Real Madrid di pot runner-up, laga-laga sengit kemungkinan besar akan tercipta di babak 16 besar.

Semua kemungkinan yang ada ditentukan lewat undian babak 16 besar yang akan dilakukan pada Senin (11/12/17) nanti. Menunggu undian babak 16 besar, INDOSPORT sudah merangkum beberapa laga sengit yang akan terjadi.


1. Barcelona vs Chelsea

Skuat Barcelona merayakan pesta gol mereka ke gawang Real Murcia.

Berada di pot runner-up tentunya bukan hal yang bagus untuk Chelsea. Apalagi calon-calon lawan mereka cukup kuat, seperti Barcelona, Paris Saint-Germain dan Besiktas.

Namun, akan menjadi laga yang sangat sengit jika Barcelona dan Chelsea saling bertemu di babak 16 besar. Tentunya pertemuan kedua tim cukup dinanti, pasalnya mereka terakhir kali bertemu pada laga semifinal Liga Champions musim 2011/12.


2. Manchester United vs Real Madrid

Cristiano Ronaldo merayakan gol bersama rekan satu timnya.

Jika undian mempertemukan Manchester United dan Real Madrid, pastinya itu akan menjadi laga yang sangat besar. Mengingat kedua tim memiliki penggemar terbanyak di seluruh dunia.

Kedua tim juga baru saja bertemu di ajang Piala Super Eropa yang berhasil dimenangkan oleh Real Madrid. Mereka terakhir bertemu di babak 16 besar Liga Champions musim 2012/13, saat itu Real Madrid berhasil lolos ke babak perempat-final dengan agregat skor 3-2.


3. Tottenham Hotspur vs Bayern Munchen

Selebrasi Bayern Munchen.

Laga ini juga termasuk laga yang cukup menarik dan diyakini akan berlangsung cukup sengit. Tottenham Hotspur memiliki pelatih muda, sementara Bayern Munchen memiliki pelatih yang sangat berpengalaman.

Tentunya ini akan menjadi unjuk kebolehan Mauricio Pochettino dan Jupp Heynckes dalam meracik strategi. Perbedaan generasi di starting XI juga akan sangat terasa, mulai dari Arturo Vidal di Bayern hingga Eric Dier di Tottenham Hotspur.


4. Liverpool vs Juventus

Aksi selebrasi para pemain Liverpool.

Jika mereka bertemu, pastinya ini akan menjadi laga yang sangat klasik. Pasalnya dua tim ini merupakan tim yang cukup berjaya di awal tahun 2000an, khususnya di Liga Champions.

Meski memiliki nama besar di Liga Champions, kedua tim ini ternyata baru bertemu dua kali. Liverpool dan Juventus terakhir kali bertemu di babak perempatfinal Liga Champions musim 2004/05.


5. Manchester City vs Paris Saint-Germain

Pemain Manchester City melakukan selebrasi.

Kedua tim tidak memiliki sejarah pertemuan yang panjang di Liga Champions. Namun, jika bertemu di babak 16 besar, para pecinta sepakbola dunia akan menyaksikan dua tim dengan kekuatan finansial yang sangat besar di atas lapangan.

Manchester City dan Paris Saint-Germain baru bertemu dua kali di babak perempatfinal Liga Champions 2015/16. Saat itu, Manchester City berhasil melaju ke semifinal untuk kali pertama dengan kemenangan agregat 3-2 atas PSG.

Liga Champions

Berita Terkini