x

Usai Raih Ballon d'Or Kelima, Ronaldo Keceplosan Sebut Klub Terakhirnya Sebelum Pensiun

Jumat, 8 Desember 2017 08:02 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Agus Dwi Witono
Cristiano Ronaldo meraih Ballon d'Or kelimanya.

Cristiano Ronaldo kembali membuktikan jika dirinya masih seorang pemain terbaik dunia usai mengangkat trofi Balon d’Or 2017. Belum bermain maksimal, tersandung kasus pajak, dan dikaitkan akan pulang ke Liga Primer Inggris, trofi kelima Ballon d’Or tersebut membuat Ronaldo semakin mantap untuk bertahan di Los Blancos.

Baca Juga

“Saya harap, saya bisa bermain di tingkat terbaik untuk beberapa tahun lagi,” ujar pemain berusia 32 tahun itu. “Pertarungan dengan Messi masih berlanjut. Kami akan melakukan yang terbaik semampu kami untuk tim. Saya pikir semua yang terjadi ada alasannya. Saya merasa baik, kita akan lihat apa yang akan terjadi di masa depan.”

Ronaldo vs Messi

“Saya bahagia di Real dan saya ingin bertahan dan mengakhiri karier di sana, jika memungkinkan,” tegas Ronaldo kepada L'Equipe TV.  

Sedikit informasi, dengan trofi kelima Ballon d'Or ini Ronaldo berhasil menyamai rekor yang dimiliki rival abadinya, Lionel Messi. Gelar ini diberikan kepada Ronaldo karena ia berhasil membawa Real Madrid berjaya di musim 2016/17 baik di Spanyol maupun Eropa.

Real MadridCristiano RonaldoLionel MessiBallon d'OrBola Internasional

Berita Terkini