x

Konate Sudah Lama Ingin Gabung Sriwijaya FC?

Sabtu, 9 Desember 2017 09:03 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Makan Konate latihan perdana Sriwijaya FC

Gelandang anyar Sriwijaya FC Makan Konate ternyata sudah lama tertarik membela Laskar Wong Kito jauh sebelum ia membela Persib Bandung 2013/2015.

Saat itu, Konate masih bersama PSPS dan belum punya nama besar seperti saat ini. Pada turnamen pra musim Inter Island Cup (IIC) tahun 2012, Konate bersama PSPS bermain melawan SFC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Baca Juga

Pemain berusia 26 tahun ini berhasil mencetak gol kemenangan buat PSPS Pekanbaru. Saat seluruh pemain PSPS kembali ke Pekanbaru, masih segar dibenak awak media, Konate masih tinggal di Palembang.

Dia menjalani latihan bersama pemain SFC lainnya. Meski bukan dalam status seleksi, tapi sekadar ikut latihan saja, dia berharap dilirik staf pelatih SFC. Tapi, harapan itu kandas karena SFC sudah punya pemain asing, sehingga Konate harus kembali ke PSPS Pekanbaru. 

Makan Konate jalani latihan bersama Sriwijaya FC.

Setelah itu, ia mulai bergabung bersama Barito Putera paruh musim 2013 dan Persib Bandung 2013/2015. Selanjutnya hijrah ke T-Team Malaysia, hingga akhirnya baru berjodoh dengan SFC musim 2018.

Situasi telah berbeda, Konate yang bergabung sekarang bukan gelandang PSPS Pekanbaru yang belum punya nama besar kala itu. Konate saat ini disebut-sebut sebagai pemain termahal kedua selain marquee player Mahamadou N’Diaye yang nyaris menembus Rp3 miliar.

Dua pemain asing Sriwijaya FC asal Mali Makan Konate dan Mahamadou N’Diaye jalani latihan perdana bersama Sriwijaya FC.

SFC pun harus mendapatkannya dengan perang uang dengan Persib Bandung, yang juga cukup getol memboyongnya.

“Palembang memberikan rezeki buat saya. Sudah lama saya ingin bela SFC dan kini tercapai. Saya datang dengan target juara Liga 1 musim depan,” kata Makan Konate, Jumat (08/12/17).

Mantan gelandang T-Team Malaysia ini punya keyakinan besar akan target itu, setelah melihat materi pemain Laskar Wong Kito.

Makan Konate jalani latihan bersama Sriwijaya FC.

Saat pertama kali menjalani sesi latihan, Konate baru mengetahui jika SFC diperkuat banyak pemain bintang, seperti Nur Iskandar, Yanto Basna, Alberto Goncalves, Esteben Vizcarra, Adam Alis dan pemain lainnya.

Melihat skuad yang ada saat ini, dibawah penanganan Rahmad Darmawan, pelatih yang sama di T-Team, Konate punya keyakinan yang sangat besar.

“Saya yakin SFC bakak juara musim depan,” katanya.

Persib BandungUmuh MuchtarRahmad DarmawanSriwijaya FCMakan KonatePSPS RiauLiga IndonesiaT-TeamLiga 1

Berita Terkini