x

Jelang Derby Manchester, Pep Sebut Mourinho Sebagai Kembarannya

Sabtu, 9 Desember 2017 04:04 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto

Pelatih Manchester City baru-baru ini mengucapkan hal yang cukup mengejutkan. Menjelang laga panas bertajuk Derby Manchester City, Guardiola menyebut Jose Mourinho sebagai kembarannya.

Seperti tak ingin membahas rivalitasnya dengan Mourinho, Guardiola secara tidak langsung menyebut mantan pelatih Chelsea tersebut menjadi salah satu juru taktik terbaik. Pasalnya, Guardiola mengakui kehebatan saingan terberatnya itu di liga domestik musim ini.

Baca Juga

Hal ini terkait ambisinya yang besar dalam meraih trofi-trofi bergengsi selama berkarir sebagai pelatih profesional. Mantan pelatih Bayern Munchen tersebut tahu betul bahwa Mourinho memiliki ambisi yang sangat besar saat bersaing di semua kompetisi.

“Dalam hal ambisi, saya dan Mourinho adalah saudara kembar. Dia ingin memenangi trofi, saya pun demikian,” ujar Guardiola.

Pep Guardiola dan Jose Mourinho.

Guardiola dan Mourinho memang memiliki rivalitas yang begitu panas sebagai pelatih. Sejak 2010 lalu, keduanya kerap kali bersaing untuk mendapatkan gelar prestisius. Hal ini berawal saat Guardiola menukangi Barcelona dan Mourinho menahkodai Real Madrid.

Persaingan mereka pun berlanjut di ranah Inggris. Keduanya kembali dipertemukan di kasta tertinggi sepakbola Inggris. Bahkan, kedua tim yang mereka nahkodai memiliki rivalitas yang tinggi.

Jose Mourinho dan Pep Guardiola

Kendati demikian, Guardiola mengaku tak mementingkan rivalitas dengan pelatih yang pernah membawa Porto juara Liga Champions tersebut. Baginya, menraih poin penuh menjadi hal yang terpenting pada laga nanti.

“Saya dan Mourinho senang bersaing dan menang. Namun, percaya pada saya, tak ada yang isitimewa jika meraih kemenangan atas tim Mourinho,” tambahnya.

Seperti yang diketahui, Manchester United saat ini masih berusaha memangkas jarak ketinggalan mereka atas pemuncak klasemen sementara. Tehitung, tim berjuluk Setan Merah itu terpaut delapan angka dengan rival sekotanya tersebut.

Manchester UnitedManchester CityJose MourinhoPep GuardiolaLiga Primer InggrisDerby ManchesterLiga Inggris

Berita Terkini