x

Renovasi Selesai, Persija Akan Buka Stadion Termegah di Asia Tenggara

Sabtu, 9 Desember 2017 20:21 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Abdurrahman Ranala
Halaman depan Stadion Bukit Jalil, Malaysia.

Persija Jakarta akan mengikuti turnamen segitiga Boost SportsFix Super Cup di Malaysia pada 13-20 Januari 2018. Lawan-lawan yang akan dihadapi tim berjuluk Macan Kemayoran itu adalah Kelantan FC (Malaysia) dan Ratchaburi FC (Thailand).

Baca Juga

Ketiga partai tersebut bakal berlangsung di Stadion Nasional, KL Sport City. Partai Macan Kemayoran menghadapi  Ratchaburi akan membuka turnamen segitiga ini.

Turnamen Boost Sportsfix Super Cup 2018, Malaysia.

Selain itu, partai Persija melawan kesebelasan dari Thailand tersebut sekaligus menandai digelarnya lagi pertandingan sepakbola di Stadion Nasional, KL Sport City. Pasalnya, stadion yang dulunya bernama Bukit Jalil tersebut baru saja selesai direnovasi.

“Kami sangat antusias kembali melihat Stadion Nasional digunakan untuk partai sepakbola. Kami yakin akan memberi penggemar sepakbola pengalaman yang menakjubkan yang akan menandingi stadion dunia,” ujar CEO Stadion Perbadanan Malaysia, Azman Fahmi Ozman dinukil dari malaysiandigest.

"Tujuan kami adalah untuk menciptakan turnamen sepakbola premium dengan membawa tim teratas dari seluruh negara," katanya menambahkan.

Stadion Nasional Bukit Jalil.

Stadion Nasional, KL Sports City sebelumnya ditutup untuk menjalani pemugaran pada 2015 lalu. Pertandingan persahabatan antara klub Liga Primer Inggris, Liverpool dengan Malaysia selection merupakan pertandingan terakhir yang dimainkan di Stadion Nasional sebelum pemugaran pada 24 Juli 2015.

Dengan kapasitas 87 ribu penonton, Stadion Nasional adalah yang termegah di Asia Tenggara. Sementara, stadion yang selesai dibangun pada 1996 itu menempati posisi ke-9 stadion terbesar di dunia. 

Azman Fahmi mengatakan mereka memilih Persija karena dianggap sebagai klub dengan pendukung terbaik di Indonesia. Sementara Ratchaburi FC berada di liga terberat di ASEAN.

Persija JakartaBukit Jalil National StadiumLiga IndonesiaKelantan FA

Berita Terkini